Sukses

PT Natural Nusantara Lengkap dengan Profil, Sejarah, dan Produk-produknya

PT Natural Nusantara yang lebih dikenal dengan sebutan NASA, memiliki tujuan untuk mewujudkan pemberdayaan potensi SDA dan sdm yang berkelanjutan.

Liputan6.com, Jakarta PT Natural Nusantara adalah perusahaan yang menghasilkan produk pertanian, kesehatan, kecantikan, rumah tangga, dan produk inovasi. Perusahaan ini secara lebih khusus dan mendalam mencermati kondisi dunia agrokompleks atau pertanian.

PT Natural Nusantara sudah resmi berizin dengan NIB 8120103762753 dan terdaftar sebagai anggota APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia). Visinya yaitu untuk Hidup Bahagia dan Sejahtera Selaras Alam, sedangkan misinya untuk Bersama Menuju Masa Depan Lebih Baik.

PT Natural Nusantara yang lebih dikenal dengan sebutan NASA, memiliki tujuan untuk mewujudkan pemberdayaan potensi sumber daya alam (sda) dan sumber daya manusia (sdm) yang berkelanjutan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (10/12/2022) tentang PT Natural Nusantara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejarah PT Natural Nusantara

PT Natural Nusantara lahir dari sebuah keprihatinan mendalam, umumnya terhadap kondisi ekosistem di muka bumi yang mengalami proses kerusakan akibat pengembangan dan rekayasa kimia dasar dengan dosis dan pengaplikasian yang kurang bijaksana. Hal ini melanda dunia Agrokompleks (Pertanian) yang berujung pada manusia pada akhirnya.

PT Natural Nusantara secara lebih khusus dan mendalam juga mencermati kondisi dunia Agrokompleks di Indonesia, di mana aspek yang paling mendasar yaitu Obyek (menyangkut tanaman) dan Subyek (menyangkut Pelaku pertanian/petani) yang masih memprihatinkan di semua sisi.

Di sisi obyeknya, aspek Kuantitas - Kualitas - Kelestarian (K-3) produksi Agrokompleks masih jauh dari potensi optimalnya. Sementara di sisi subyeknya, aspek Pola pikir - Mental - Motivasi - Keilmuan - Modal juga masih belum mencapai kompetensinya.

Sadar terhadap kondisi tersebut maka semenjak tahun 1985 telah dilakukan penelitian dan pengembangan untuk perbaikan lingkungan. Hal ini terutama ditujukan untuk aspek obyeknya dahulu yang hingga sekarang telah menghasilkan banyak produk, teknik budidaya di bidang Agrokompleks, dan teknologi perbaikan/reklamasi lahan-lahan yang rusak atau tercemar. Semuanya berasaskan Back to Nature (Kembali Ke Alam) sesuai agenda 21 hasil Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BUMI di bawah panji PBB bertempat di Rio de Janairo tahun 1992.

Pengembangan aspek Subyek (SDM Pertaniannya) dilakukan melalui pola networking sehingga bertahap diharapkan dapat meningkat di sisi pola pikir, mental, motivasi, keilmuan, dan permodalan dengan cukup efektif, efisien, dan cepat.

3 dari 4 halaman

Produk PT Natural Nusantara

Produk PT Natural Nusantara terdiri dari produk pertanian, kesehatan, kecantikan, rumah tangga, hingga teknologi invasi. Beberapa produk PT Natural Nusantara dalam bidang pertanian di antaranya Aero 810, Metilat Lem SL, BVR, Biang Subur Alam, Urban Farming Paket A dan B, Tandur, Glio WP, Organindo, Corrin WP, Sprnasa, PWR Nutrition, Ppthormonik, Fruitop, Pocnasa, Tambak Organik Nusantara, Viterna, dan Tangguh.

Sementara itu, produk di bidang kesehatan yaitu NSBO, Sunpro, Spina Spirulina, Curcumed, dan lain sebagainya. Produk PT Natural Nusantara di bidang kecantikan di antaranya Moreskin, Looke, Gardiaflow, Lacoco, Orlyn, Orysoap, Collaskin, Ershali, Ardour, Ayla, dan lain-lain. Produk di bidang rumah tangga yaitu Nasamie, Wedang Uwuh Original dan Serbuk, Kopi Honai, Smarthink, dan sebagainya. Terakhir, produk PT Natural Nusantara di bidang teknologi inovasi yaitu RPM (Racing Power Machine) Bensin dan RPM (Racing Power Machine) Diesel.

PT Natural Nusantara selalu menghadirkan inovasi produk-produk terbaru yang mampu bersaing dengan kualitas terbaik. Berikut beberapa produk-produk terbaru PT Natural Nusantara:

- Collaskin-T

Minuman teh yang diformulasikan untuk kesehatan dan kecantikan. Berisikan teh dan sabun batang yang mampu memberikan nutrisi untuk kulit. Manfaatnya yait untuk Membantu melembutkan dan melembabkan kulit sehingga elastisitas kulit terjaga, membantu membersihkan kotoran yang menempel sehingga kulit tampak lebih cerah, dan membantu memberikan kesegaran pada kulit tubuh.

- V1 (Minuman Serbuk Rasa Buah dan Sayur)

Komposisi minuman serbuk rasa buah dan sayur ini terdiri dari Barley, Wheat grass, Psyllium husk, Spirulina, Beras merah, Lidah buaya, Maltodextrin, Penstabil gom xantan, Asam gelugur, Lemon 3,33%, Cranberry 3,33%, Plum 3,33%, Tomat 3,33%, Apel 3,33%, Anggur 3,33%, Kembang kol 3,33%, Worlel 3,33%, Seledri 3,33%, Brokoli 3,33%, Teh hijau 3,33%.

4 dari 4 halaman

Produk PT Natural Nusantara

- NSBO Red

Minyak Terapi Aroma Cengkeh yang bermanfaat untuk Membantu meringankan bengkak, memar akibat keseleo, terkilir, terbentur. NSBO Red juga dapat digunakan sebagai minyak gosok maupun minyak urut untuk membantu meredakan pegallinu, sakit otot pinggang, dan juga dapat melancarkan peredaran darah. 

- NSBO Aroma Mint Lemon

Manfaatnua yaitu untuk membantu meringankan bengkak, memar akibat keseleo, terkilir, terbentur, dan juga sebagai minyak gosok maupun minyak urut untuk membantu meredakan pegal linu, serta sakit otot pinggang.

- Sunpro Propolis Mint Mouthwash

Produk ini berfungsi untuk menyegarkan nafas dan menjaga kesehatan mulut. Komposisinya terdiri dari Aqua, Xylitol, Glycerin, Propolis Extract, Stevia Rebaudiana Extract, Poloxamer 407, Mentha Piperita Oil, Potassium Sorbate, Methyl Salisilate, BHT.

- Sunpro Propolis Mint Mouth Spray

Produk ini merupakan semprot mulut yang mengandung ekstrak propolis dan mint. Berfungsi untuk menyegarkan nafas dan menjaga kesehatan mulut. Komposisinya terdiri dari Aqua, Propolis Extract, Glycerin, Mentha Piperita Oil, Stevia Rebaudiana Extract, Poloxamer 407, Potlasium Sorbate, Flavour, BHT.

- Sunpro Kids

Produk ini berfungsi untuk membantu memelihara daya tahan tubuh anak. Komposisinya setiap 6 ml mengandung propolis 5,46 ml, mel depuratum 0,3 ml, ekstrak moringae oleifera folium 0,06 mg, ekstrak Centella asiatica herba 0,06 mg, dan ekstrak stevia rebaudiana folium 0,12 mg

- Kulo Kulo Minyak Herbal

Produk yang berfungsi untuk membantu meredakan pegal linu, nyeri sendi, keseleo, dan nyeri akibat encok. Setiap botol mengandung oleum syzqiurn aromaticum 18 ml, oleum cocos 15 ml, oleum illicium verum 5 ml, oleum eucalyptus 5 ml, dan oleum pogostemon calbin 7 ml.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.