Sukses

8 Potret Sambutan Warga Solo Saksikan Kirab Kaesang-Erina, Tumpah Ruah Penuhi Jalan

Kirab pengantin Kaesang-Erina menuju Pura Mangkunegaran pada Minggu (11/12) disambut oleh warga Solo dengan penuh antusiasme.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menjalani prosesi akad nikah yang digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kemudian menjalani prosesi adat ngunduh mantu dan tasyakuran (resepsi) pernikahan di Solo, Jawa Tengah pada Minggu (11/12/2022).

Bak raja dan ratu di hari pernikahan, Kaesang dan Erina menggelar upacara adat ngunduh mantu di Loji Gandrung Solo. Setelahnya, pasangan pengantin baru tersebut melakukan kirab menuju Pura Mangkunegaran Solo. Kedua mempelai menyita perhatian dengan mengenakan busana adat dodotan.

Rupanya, kirab pengantin dari keluarga Presiden Jokowi itu disambut dengan begitu antusias oleh warga Solo. Tampak dalam siaran langsung yang dikutip dari kanal YouTube Presiden Joko Widodo, masyarakat Solo ramai membludag. Mereka tumpah ruah memenuhi sepanjang jalan yang akan dilewati kirab pengantin.

Antusias menyaksikan iring-iringan pengantin dan keluarga presiden, berikut ini beberapa potret sambutan warga Solo saksikan kirab Kaesang-Erina yang tumpah ruah penuhi jalan, dirangkum Liputan6.com dari kanal YouTube Presiden Joko Widodo, Minggu (11/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Sebelum iring-iringan pengantin lewat, tampak warga Solo sudah ramai memenuhi sepanjang jalan dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran Solo.

3 dari 9 halaman

2. Warga Solo tampak antusias menyambut kirab pengantin dengan rapi dan tertib menunggu kedatangan rombongan keluarga Jokowi.

4 dari 9 halaman

3. Seperti inilah tampak atas jalan yang dilalui kirab ngunduh mantu keluarga Presiden Jokowi. Terlihat masyarakat Solo sangat antusias menyaksikan kirab tersebut.

5 dari 9 halaman

4. Kirab ini dimaksudkan untuk 'menyambut' Erina Gudono oleh warga Solo yang sudah resmi menjadi menantu Presiden Jokowi.

6 dari 9 halaman

5. Inilah momen saat mempelai pengantin, Kaesang dan Erina yang dikirab menuju Pura Mangkunegaran. Keduanya mengenakan busana adat dodotan.

7 dari 9 halaman

6. Setelah rombongan pengantin lewat, tampak warga yang begitu antusias ingin tetap mengikuti iring-iringannya dari belakang.

8 dari 9 halaman

7. Dalam gelaran ini, warga tak sekadar menyaksikan, namun dapat menikmati hiburan yang terdiri dari 9 panggung hiburan rakyat serta pembagian belasan ribu makanan untuk sarapan secara gratis.

9 dari 9 halaman

8. Pesta rakyat ini disambut dengan begitu antusias hingga jalanan Kota Solo tumpah ruah oleh kedatangan warga yang ingin melihat langsung rombongan keluarga presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.