Sukses

Profil PT Nutrifood Indonesia, Sejarah Berdiri, dan Produknya

Produk PT Nutrifood Indonesia yang terkenal adalah Tropicana Slim, NutriSari, L-Men, HiLo, W'dank, Lokalate, dan masih banyak lagi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nutrifood Indonesia adalah perusahaan atau persero yang bergerak di bidang pangan. PT Nutrifood Indonesia khususnya memproduksi makanan dan minuman kesehatan.

PT Nutrifood Indonesia hadir mengemban visi, membantu pelanggan mencapai hidup sehat lebih lama dengan merek yang diproduksinya. Produk PT Nutrifood Indonesia yang terkenal adalah Tropicana Slim, NutriSari, L-Men, HiLo, W'dank, Lokalate, dan masih banyak lagi.

Produksi PT Nutrifood Indonesia didukung melalui Pusat Riset Nutrifood, civitas akademika, dengan mengatur asupan gula, garam, dan lemak (GGL). Perusaahaan persero swasta nasional yang sudah berdiri sejak tahun 1979.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang profil PT Nutrifood Indonesia, sejarah berdiri PT Nutrifood Indonesia, dan produk-produk PT Nutrifood Indonesia, Senin (12/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PT Nutrifood Indonesia adalah Bergerak di Bidang Pangan

PT Nutrifood Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman kesehatan. PT Nutrifood Indonesia adalah persero swasta nasional yang sudah berdiri sejak tahun 1979. PT Nutrifood Indonesia menjalankan kegiatan usahanya dengan berupaya terus berkontribusi melakukan hidup sehat dan ramah lingkungan.

Melansir dari situs website resmi Nutrifood, PT Nutrifood Indonesia sudah menjalankan komitmennya selama lebih dari 40 tahun dan masih berlanjut sampai saat ini. PT Nutrifood Indonesia berkomitmen untuk menginspirasi dan mendorong kehidupan yang sehat dan menyenangkan, baik secara fisik maupun mental.

Produk-produk yang dikembangkan PT Nutrifood Indonesia didasarkan pada pengetahuan ilmiah. Produksi PT Nutrifood Indonesia didukung melalui Pusat Riset Nutrifood, civitas akademika, dengan mengatur asupan gula, garam, dan lemak (GGL).

PT Nutrifood Indonesia menginspirasi dan mendorong kehidupan yang sehat dan menyenangkan melalui merek-merek yang khas dan premium seperti Tropicana Slim, NutriSari, L-Men, HiLo, W'dank, dan Lokalate sebagai serta layanan dan program terkait.

Kini, PT Nutrifood Indonesia atau Nutrifood telah mendistribusikan produknya ke lebih dari 30 negara. PT Nutrifood Indonesia pun berkontribusi dalam misi mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Seperti menciptakan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, lingkungan, pendidikan, dan inklusivitas.

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PT Nutrifood Indonesia dilakukan dengan kolaborasi aktif bersama pemerintah, organisasi nirlaba, komunitas, media, dan publik. Terutama dalam menyebarkan praktik gaya hidup sehat, menerapkan praktik bisnis ramah lingkungan, memberdayakan kaum muda sebagai pemimpin masa depan, dan menciptakan tempat kerja yang inklusif.

3 dari 4 halaman

Produk-Produk PT Nutrifood Indonesia

Ada tujuh kelompok produk PT Nutrifood Indonesia yang perlu diketahui. Melansir dari situs belanja online PT Nutrifood Indonesia di Nutrimart, tujuh produk PT Nutrifood Indonesia yang dimaksudkan adalah:

1. Honey And Sweetener

Berupa produk pemanis dan madu bebas gula, rendah kalori untuk menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Kini menikmati makanan dan minuman favorit tanpa khawatir lagi! Seperti merek produk: Tropicana Slim Classic (100 sch).

2. Fruit Juice And Syrup

Berupa produk minuman rasa buah dan yoghurt dengan berbagai manfaat yang baik untuk tubuh. Seperti merek produk: Nutrisari.

3. Coffee & Chocolate Drink

Berupa produk kopi, teh, dan cokelat yang kaya manfaat untuk meningkatkan mood dan mengisi hari santai. Seperti merek produk: Lokalate.

4. Milk, Yoghurt, and Whey Protein

Produk susu rendah lemak dengan bahan pilihan dan berkualitas yang menawarkan berbagai manfaat untuk semua umur, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Seperti merek produk: HiLo dan L-Men.

5. Oil, Chili, and Sauce

Produk pelengkap masakan rendah garam dan rendah lemak. Pilihan untuk keluarga yang lebih sehat. Seperti merek produk: minyak dan kecap Tropicana Slim.

6. Rice and Noodle

Produk makan pokok alternatif dengan indeks glikemik yang lebih rendah. Cocok untuk diet dan menjaga kestabilan gula darah. Seperti merek produk: Mie Instan Tropicana Slime.

7. Cookies and Crunch

Berupa produk cemilan sehat dengan berbagai manfaat dan jumlah kalori yang terkontrol. Seperti merek produk: Tropicana Slim Nutty Chocolate Cookies 200gr.

4 dari 4 halaman

Sejarah Berdirinya PT Nutrifood Indonesia dan Penjelasannya

PT Nutrifood Indonesia adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang pangan. Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) menjelaskan sejarah berdirinya PT Nutrifood Indonesia adalah pada 2 Februari 1979 di Semarang atas prakarsa Bapak Hari Budiarto Darmawan, M.Sc.

Kemudian, pada tanggal 2 November 1980 disahkan oleh menteri kehakiman RI Y.A. No.5/586/2. Pada awalnya kantor pusat PT Nutrifood Indonesia berlokasi di Jalan Tanah Abang III No.31 Jakarta, sedangkan pabriknya berlokasi di Semarang, hasil produksinya berupa sirup, minuman serbuk instant dan produk susu.

Pada bulan Februari 1995, kantor pusat PT Nutrifood Indonesia berpindah ke Jl. Rawabali II/No.3, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, sedangkan kedua pabrik yakni Pemanis Indonesia (Tropicana Slim) dan Sari buah Indonesia (Nutri Sari) dipindahkan ke Jl. Raya Ciawi No.280 A, Ciawi, Bogor sejak bulan April 1980.

Pada tahun 1994 PT Nutrifood Indonesia memperoleh sertifikat standar sistem mutu internasional yakni ISO 9002 : 1987, dan dalam hal ini PT Nutrifood Indonesia merupakan produsen makanan kesehatan pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikat ISO 9002 untuk aktivitas manufaktur pabrik. Kemudian, berlanjut sertifikat laboratorium, holding company, manufacture, dan sertifikat halal.

Apa visi dan misi PT Nutrifood Indonesia sebenarnya?

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengungkap visi PT Nutrifood Indonesia adalah membantu pelanggan mencapai hidup sehat yang lebih lama melalui merek-merek terkemuka yang diproduksinya. Kemudian, misi PT Nutrifood Indonesia adalah menginspirasi hidup bergizi atau inspiring a nutritious life.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.