Sukses

6 Potret Beda Acara Pernikahan Ketiga Anak Presiden Jokowi, Kental Adat Jawa

Pernikahan Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep kental adat Jawa.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022) lalu menjadi momen terakhir presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengantarkan anaknya menikah. Kebahagiaan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menjadi lengkap karena si bungsu telah melepas masa lajangnya.

Gibran Rakabuming Raka menikah dengan Selvi Ananda tahun 2015, Kahiyang Ayu menambatkan hatinya kepada Bobby Nasution dan memutuskan untuk menikah tahun 2017, dan Kaesang Pangarep persunting Erina Gudono pada Desember 2022.

Rentetan acara pernikahan ketiga anak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana ini kental adat Jawa. Momen pernikahan anak orang nomor satu di Indonesia ini pun menjadi sekaligus menjadi momen memperkenalkan ragam budaya Indonesia kepada masyarakat luas.

Digelar meriah, pernikahan ketiga anak presiden Jokowi ini tentunya menjadi perhatian masyarakat Indonesia pada masanya. Sosok menantu sang presiden pun dikulik publik karena bukan orang sembarangan. 

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret beda pernikahan ketiga anak Presiden Jokowi, Selasa (13/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini adalah potret Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep usai ucap acara akad nikah.

3 dari 7 halaman

2. Memukau pakai baju adat Jawa, penampilan anak dan menantu Presiden Jokowi dan Ibu Iriana ini bikin pangling.

4 dari 7 halaman

3. Jadi momen pernikahan fenomenal pada masanya, ini adalah potret Gibran dan Kaesang saat naik kereta kencana.

5 dari 7 halaman

4. Saat resepsi pernikahan, Gibran - Selvi dan Kaesang - Erina pakai baju adat Jawa, sementara Kahiyang - Bobby pakai adat Mandailing.

6 dari 7 halaman

5. Jadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia, kebersamaan keluarga Gibran - Selvi dan Kahiyang - Bobby penuh kehangatan.

7 dari 7 halaman

6. Foto keluarga besar Kaesang - Erina belum dibagikan kepada publik, begini momen pemotretan keluarga Kaesang saat resepsi pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.