Sukses

Aksi Kocak Kuda 'Romeo' Berlari Sendiri Jajan Gorengan, Bikin Penjualnya Ketawa

Seekor kuda berlari kencang menuju ke warung gorengan. Hewan kaki empat ini pun langsung melahap beberapa gorengan yang diberi oleh penjual.

Liputan6.com, Jakarta Banyak hewan jinak yang dilatih oleh pemiliknya untuk melakukan aktivitas seperti halnya manusia. Salah satunya yang terlihat dalam video unggahan laman TikTok @sisno222. Dalam video yang berdurasi cukup panjang tersebut, tampak seekor kuda yang diberi nama Romeo menyambangi sebuah warung yang menjajakan gorengan.

Momen kocak tersebut diabadikan oleh pemilik akun jetissae official yang kemudian mencuri perhatian. Bahkan video viral tersebut sudah ditonton hingga 2,8 juta kali oleh pengguna TikTok. Tampak di awal video, kuda Romeo berlari dari jarak yang lumayan jauh menuju ke warung gorengan.

Tempat yang terekam dalam unggahan video tersebut seperti sebuah objek wisata alam. Di mana terdapat sejumlah warung makanan di tengah lokasi yang bernuansa pegunungan dingin. Pasalnya, tampak tempat tersebut dikelilingi oleh pepohonan hijau. Penjual yang didatangi si kuda pun langsung terkejut sembari ketawa melihat kelakuannya.

"Romeo beli gorengan," tulis pemilik akun dalam video unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @sisno222 pada Kamis (22/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuda berlari sendiri jajan gorengan

Dalam video berdurasi 2 menit lebih 2 detik tersebut tampak seekor kuda yang diberi nama Romeo itu berlari kencang menuju sebuah warung. Warung tersebut menjual berbagao macam makanan ringan, mi, hingga gorengan. Saat didatangi si kuda, beberapa wanita yang sedang menunggu di warung tersebut tampak sedikit terkejut.

Namun, beberapa saat kemudian, penjual langsung mendekati kuda dan memberinya gorengan. Dua wanita yang tampak dalam video pun tampak ketawa saat Romeo memakan gorengan dengan sekali lahap. Hewan herbivora tersebut tampak begitu menikmati kunyahan gorengan seharga Rp2 ribu per biji itu.

Tidak hanya satu gorengan, kuda tersebut bahkan sampai nambah saking keenakan. Dua wanita penjaga warung itu pun akhirnya berani mengelus kepala kuda karena sudah terlihat jinak dan manut. Sampai menit ke satu, kuda tersebut tampak masih mengecap gorengan yang baru saja dimakannya.

Tak berhenti sampai di situ, seorang bocah laki-laki juga memberinya satu gorengan yang langsung dimakannya juga. Meski awalnya sempat takut, tapi akhirnya gorengan itu masuk juga ke mulut si kuda. Hewan yang dikenal kuat dan penuh energi itu pun langsung mencuri perhatian karena kelakuannya.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Aksi kocak kuda bernama Romeo itu pun langsung menuai berbagai komentar dari warganet. Tidak sedikit dari mereka yang merespons dengan komentar kocak. Lantaran pada umumnya kuda adalah pemakan rumput. Uniknya, kuda yang satu ini malah doyan memakan gorengan.

"Indonesia random banget," tulis akun @rubiaceaee.

"Pinter banget sih romeo," tulis akun @dionprasanka1.

"Entar warungnya ditulisin 'romeo pernah makan disini'," tulis akun @iant_72.

"Sebenarnya dia juga doyan bakso, tapi makannya ribet, jadi pilih gorengan aja dulu," tulis akun @odeans7474.

"Abis ini Romeo kuliner seblak ceker," tulis akun @frmanhr.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.