Sukses

Profil PT MDS, Perusahaan Distributor Oli Fryquel Indonesia dan Grease Untuk Industri

PT Multimandiri Duta Selaras (PT. MDS) adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Distributor Oli Fryquel Indonesia dan grease uuntuk industri.

Liputan6.com, Jakarta PT MDS atau Multimandiri Duta Selaras adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang distributor Oli Fryquel Indonesia dan grease untuk industri. Perusahaan ini didirikan oleh para ahli di bidang pelumas, dan suku cadang alat berat dengan pengalaman selama lebih dari 10 tahun. Sejak tahun 2016 Perseroan ini berperan sebagai distributor resmi Fyrquel, yang disupport oleh principal (GME Chemical dan ICL.

Sebagai distributor Fyrquel di Indonesia dan Supplier Oli Industri, PT MDS memiliki sejumlah gudang yang lengkap dengan sistem penyimpanan yang profesional. Adapun fasilitas yang dimiliki oleh perusahaan ini, meliputi sistem operasional bongkar muat dengan forklift, sistem FIFO pada stok barang, keamanan dengan teknologi CCTV 24 jam, serta menyediakan pengiriman dengan truk ringan and truk multiguna. Perseroan ini menyediakan kebutuhan oli pelumas dan grease dari berbagai merk atau brand ternama, sesuai dengan aplikasi unit mesin industri dengan menyesuaikan jenis produk 

PT MDS memiliki salah satu produk pelumas unggulan, yaitu cairan Fyrquel di mana dapat mengurangi risiko semprotan, lagging, dan kebakaran kolam saat menggunakan cairan berbahan dasar minyak bumi dan cairan non-self-extinguishing lainnya. Cairan ini memang dirancang secara optimal untuk melindungi dari erosi katup, memiliki kompatibilitas non korosif dengan semua logam, memiliki sifat pelumasan yang sangat baik untuk masa pakai pompa yang lama, stabil secara operasional, serta memiliki pelepasan udara yang sangat baik dan rendah kandungan klorin. 

Berikut ini produk PT MDS yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (5/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Distributor Produk Pelumas PT MDS

- Oli Fyrquel Indonesia

PT MDS atau Multimandiri Duta Selaras, berperan sebagai Pusat Oli Fyrquel Indonesia dan Distributor Oli Fyrquel Di Indonesia. Fyrquel® EHC Plus adalah cairan kontrol elektro-hidraulik ester fosfat yang disempurnakan dengan pemadaman sendiri generasi ketiga yang dirancang untuk aplikasi turbin uap secara langsung menggantikan cairan ester fosfat generasi sebelumnya. Jika mengganti dari cairan ester non fosfat, hubungi Perwakilan Fyrquel Anda untuk mendapatkan bantuan teknis. Produk ini dibuat menggunakan stok dasar ester fosfat baru, yang menampilkan desain produk yang lebih berkelanjutan, disetujui OEM dan kompatibel dengan cairan ester fosfat generasi sebelumnya.

Desain Produk Berkelanjutan

1. Lebih ramah lingkungan, di mana mudah terurai secara hayati, juga seperti semua cairan seri Fyrquel® EH yang dapat didaur ulang menggunakan program alternatif limbah Fyr-Back®.

2. Pasokan berbiaya lebih rendah, di mana properti pemadaman otomatis bernilai tinggi yang sama tetapi dengan harga yang lebih baik.

3. MSDS dan pelabelan produk yang lebih ramah pekerja, sehingga tidak diperlukan identifikasi bahaya GHS khusus. Terbuat dari bahan dasar modern yang bebas trixylenyl phosphate, sehingga tidak diklasifikasikan di bawah GHS atau diatur untuk transportasi.

4. Dirancang untuk masa pakai yang lebih lama, maka produk ini lebih stabil secara termal memberikan ketahanan yang lebih baik terhadap degradasi cairan.

5. Memiliki performa yang lebih baik, di mana perlindungan entrainment udara yang lebih baik. Tak hanya itu, kualitas lebih baik dan mengandung klorin rendah yang dibutuhkan. Keasaman cairan lebih rendah, juga desain kebersihan tertinggi melindungi katup dan menampilkan spesifikasi resistivitas yang lebih baik.

- Chemtura

Distributor chemtura indonesia adalah Chemtura Corporation, di mana perusahaan kimia ini secara khusus dan global terdaftar di New York Stock Exchange dan Euronext Paris (CHMT), dengan posisi terdepan di pasar yang terdiversifikasi. PT MDS membangun chemistry yang membuat produk lain lebih tahan lama, lebih aman, lebih bersih, dan lebih efisien. Industri utama yang dilayani meliputi transportasi dan energi & elektronik. Chemtura berkantor pusat global di Philadelphia, Pennsylvania, AS, dan memproduksi produk di 11 negara dan menjual produk di lebih dari 80 negara. Chemtura memiliki sekitar 2.500 karyawan di fasilitas penelitian, produksi, penjualan, dan administrasi di setiap pasar utama dunia. Pabrikan dan pemasar global komponen aditif, serta berperforma tinggi dengan blok penyusun untuk bahan dasar pelumas sintetik (Produk Kinerja Industri). Salah satu dari tiga pengembang dan produsen produk, berbasis bromin dan bromin terbesar (Great Lakes Solutions).

3 dari 4 halaman

Distributor Produk Pelumas PT MDS

- Quaker 

Sejak 1918, Quaker telah membangun dan mempertahankan hubungan jangka panjang dengan pelanggan terkemuka di industri logam primer, pengerjaan logam, dan proses dasar lainnya di seluruh dunia. Saat ini, kami PT MDS melalui distributor produknya secara global ada di 21 negara dan 35 lokasi, dengan lebih dari 50% penjualan bersih tahun 2015 berada di luar A.S. Perseroan juga berada di posisi yang baik untuk pertumbuhan di pasar negara berkembang utama seperti Tiongkok, India, dan Brasil.

Kantor pusat perusahaan Quaker berlokasi di Conshohocken, Pennsylvania, dengan kantor pusat regional di Uithoorn, Belanda, Rio de Janeiro, Brasil, dan Shanghai, China. Perusahaan ini diperdagangkan secara publik di New York Stock Exchange, di bawah simbol ticker KWR, dan memiliki rekam jejak panjang dalam konsistensi dan kekuatan finansial. Perusahaan berupaya untuk memiliki kualitas produk yang diakui oleh International Organization for Standardization, dengan peringkat ISO 9001. Banyak dari fasilitas yang tersedia juga bersertifikat ISO 14001, dan dinilai oleh perusahaan terakreditasi seperti Lloyd's, British Standards Institute (BSI), dan Det Norske Veritas (DNV).

- Xaerus

Xaerus Performance Fluids International yang diciptakan untuk menggabungkan bakat pengembangan dan manufaktur pelumas khusus, dengan teknik aplikasi dan layanan teknis Kelas Dunia. Produk yang diproduksi di fasilitas modern yang berlokasi di Midland. MI USA adalah salah satu pelumas industri dengan kualitas terbaik dan kinerja terbaik yang tersedia. Adaoun jaringan distribusi dan logistik global Perseroan yang berkembang memungkinkan pasokan yang efisien dan andal ke sebagian besar wilayah mana pun.

Adapun berbagai peroduk ini yang bisa disuplai adalah: 

1. Oli Kompresor

2. Gas Umpan Turbin / Pompa Vakum

3. Rantai Freezer Tingkat Makanan

4. Gas Inert

5. Rantai Suhu Tinggi

6. Pengumpulan Gas, Gas Hidrokarbon Ringan

7. Pompa vakum

8. Gas Berat, Gas Asam

9. Oli Hidraulik Tingkat Makanan / Cairan Penghalang Segel Mekanis

10. Oli Roda Gigi Tugas Berat dengan Perlindungan Mikropitting

11. Propana

12. Sekrup Putar tingkat makanan

13. Pompa Vakum Food Grade

14. Sekrup Putar

15. Sentrifugal, Sekrup Putar

16. Oli Roda Gigi Tugas Berat

 

 

4 dari 4 halaman

Distributor Produk Pelumas PT MDS

- Kunlun

Kunlun adalah salah satu pemegang merk resmi yaitu KUNLUN LUBRICANTS yang ditunjuk langsung oleh HENAN RUNHUA CHEMICAL CO.,LTD sebagai distributor resmi di indonesia. Perseroan ini menjual oli Kunlun KL 25 Transformer Oil . Adapun spesifikasi produk ini adalah sebagai brikut:

1. Oli Trafo Petro

2. China KunLun KI 25X

3. Minyak transformator KI 25X memenuhi persyaratan spesifikasi I-20 ℃ (tujuan khusus) dalam standar GB2536-2011 dan IEC60296-2003.

4. Oli trafo KI 25X dapat digunakan untuk trafo distribusi tenaga, trafo pembangkit listrik, trafo tenaga dan reaktor yang LCSET -20℃, serta peralatan listrik yang diisi oli dengan persyaratan serupa.

- Valvoline Inc.

Valvoline adalah pemasar dan pemasok terkemuka di dunia, untuk pelumas bermerek premium dan layanan otomotif, dengan penjualan di lebih dari 140 negara. Didirikan pada tahun 1866, warisan Valvoline mencakup lebih dari 150 tahun, di mana ia telah mengembangkan pengakuan merek yang kuat di berbagai saluran produk dan layanan. Merek dagang yang sangat tepercaya ini, sebagai merek sepeda motor mobil penumpang No.3 di pasar DIY berdasarkan volume dan rantai pintal nomor 2 oleh sejumlah toko di Amerika Serikat. Perusahaan ini juga mengoperasikan dan mem-waralakan lebih dari 1.100 pusat Valvoline Instant Oil Change di Amerika Serikat.

PT MDS juga memasarkan pelumas Valvoline dan bahan kimia otomotif, termasuk Valvoline ™ Modern Engine Full Synthetic Motor Oil, yang baru secara khusus dirancang untuk melindungi terhadap penumpukan karbon di Gasoline Direct Injection (GDI), turbo dan mesin lainnya yang diproduksi sejak 2012. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.