Sukses

Tega Ikat Kuat Kaki Adik Saat Naik Sepeda, Aksi Bocah Ini Bikin Haru

Kekuatan ikatan kakak adik yang mencuri perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Ikatan sedarah tak selamanya berjalan dengan baik. Kendati lahir dari rahim yang sama, kerap terjadi percekcokan yang membuat hubungan jadi renggang. Namun sebaliknya, jika lubuk hati yang berbicara, hubungan saudara tak ada tandingannya. Dipenuhi kisah kasih yang harmonis.

Seperti sebuah video yang tengah viral di Twitter, seorang bocah merawat adiknya. Bocah pria berusia setara SD itu terlihat berdua dengan adik perempuannya sambil bersepeda. Sang kakak sempat mengejutkan usai kaki sang adik diikat dengan kencang dan kuat di sepeda. Siapa sangka aksinya itu akhirnya menyentuh hati banyak orang.  

Video pendek yang dibagikan Urdu Novels di Twitter menggambarkan anak laki-laki membonceng adik perempuannya di belakang. Lewat video tersebut mereka juga sedang membawa beberapa barang. Dia mengikat kaki bayi perempuan itu ke rangka atas sepeda dengan sepotong kain. 

Inisiatif bocah laki-laki itu diapresiasi banyak orang. Tak sedikit yang terharu dengan aksinya itu. Mengutamakan keselamatan sang adik apapun caranya. Berikut Liputan6.com merangkum kisah viral bocah merawat adiknya itu melansir dari berbagai sumber, Kamis (5/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menautkan Tubuh Adik ke Sepeda

Tak seperti kendaraan roda tiga atau empat, membonceng sepeda roda dua butuh keseimbangan kuat. Tak heran jika kemungkinan jatuh akan lebih besar saat menunggangi sepeda. Begitu pula yang dilakukan kakak dari adik perempuan yang viral tersebut.

Adik perempuan yang masih mungil itu harus ditautkan ke sepeda dengan tali. Pertama di tubuhnya yang melilit seutas tali ke penyangga sadel. Sedangkan di belakang adik perempuannya itu ada barang bawaan yang lumanyan banyak.

Inisiatif kakak laki-laki itu sukses mendapat pujian dari netizen. Untuk menghindari kaki masuk ke dalam jeruji sepeda, kaki adik perempuannya itu diikat pada rangka atas sepeda. Video yang diunggah 2 Januari 2023 itu menunjukkan bocah yang mengikat kuat kaki sang adik dengan selendang. 

Saat kakaknya memeriksa untuk memastikan simpulnya aman, dia menunggu dengan sabar, duduk di kursi belakang. Kakaknya mulai mengayuh usai memastikan anak itu aman.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang diberi judul, "Cinta Kakak” itu kini telah ditonton lebih dari 15 juta pengguna di Twitter. 

“Saudara yang penuh kasih dan bertanggung jawab! Tuhan memberkati dia,” komentar akun @Sandeep1kr

Seorang wanita, yang merasa agak sedih melihat video tersebut, menulis, "Ya, tapi ini menyayat hati. Anak ini harus sekolah atau bermain-main dengan teman-temannya. Ini menyedihkan,” komentar @nassrakhan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.