Sukses

Bak Barikade, 7 Momen Ular Piton Membentang di Jalan Ini Bikin Merinding

Ular membentang di jalanan bikin syok.

Liputan6.com, Jakarta Selain dikenal sebagai satwa liar, ular sering ditakuti banyak orang. Tak heran jika penemuan ular selalu membuat heboh, apalagi di lingkungan perumahan hingga tempat umum. Salah satunya di jalan yang jadi lokasi lalu lalang banyak orang. Biasanya, ular hanya berniat menyeberang jalan untuk mencari tempat yang lebih aman.

Penemuan ular di tengah jalan terbilang sering, bahkan sering untuk mengagetkan orang yang kebetulan melintas di jalan yang sama. Orang yang tidak takut ular pasti bisa tenang melewati barikade ular. Namun tidak dengan orang yang parno dengan ular. Apalagi ular yang melintasi jalan berasal dari jenis piton berukuran besar. 

Seolah dihadang ular piton, melewati jalan yang terbentang ular piton bikin ketar ketir. Tak jarang pengguna jalan harus mengalah putar arah atau menunggu ular piton berukuran jumbo selesai menyeberang jalan. Membayangkan bertemu ular piton besar saja selalu bikin merinding. 

Berbagai potret ular piton menyeberang jalan ini tak luput untuk mengingatkan para pengguna jalan agar waspada.  Pasalnya, ular yang terancam justru dominan untuk menyerang balik. Meski dihadang bak barikade, namun ular piton akan segera menepi dan mencari tempat aman. 

Penasaran dengan deretan ular piton berukuran jumbo menyeberang jalan? Berikut Liputan6.com merangkum potretnya melansir dari berbagai sumber, Selasa (10/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Super jumbo, ular di Afrika Selatan ini sukses bikin pengguna jalan setempat melongo, melihat ukurannya bikin merinding.

3 dari 8 halaman

2. Begitu pula ular piton raksasa di Jalan Bojonegoro ini, wujudnya bahkan dijuluki warga setempat sebagai jelmaan makhluk sakral.

4 dari 8 halaman

3. Ular yang menyeberang jalan dipergoki warga sekitar, untungnya ular berhasil diselamatkan dari ramainya kendaraan.

5 dari 8 halaman

4. Berkendara pakai mobil malam-malam, pria ini dikejutkan dengan ular piton yang membentang di tengah jalan, tepatnya berada di Australia Barat.

6 dari 8 halaman

5. Kali ini ular piton panjang dan besar berhasil membuat jalanan di kawasan Kerala, India mengalami kemacetan.

7 dari 8 halaman

6. Pesepeda malam ini juga terpaksa harus berhenti usai dihadang ular piton besar yang membentang di jalan Pantai Tanah Merah, Kalimantan.

8 dari 8 halaman

7. Kalau ular piton cokelat ini sangat kontras dengan warna aspal, ukurannya yang besar membentang di kawasan Nagarhole, India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.