Sukses

Nyeleneh, Pria Ini Bikin Nail Art Latto-latto di Kuku

Nail art latto-latto bisa dimainkan.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu terakhir, permainan latto-latto kembali populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun tidak mau ketinggalan. Apalagi bila mendengar suaranya, begitu khas permainan latto-latto.

Mainan ini merupakan permainan jadul berupa dua bola yang dikaitkan dengan seutas tali. Cara memainkannya pun terbilang susah-susah gampang. Tak heran banyak orang yang tertantang untuk mencobanya. Biasanya latto-latto berbentuk bola kecil aneka warna dengan panjang tali kurang dari 25 centimeter.

Namun, apa jadinya jika latto-latto berukuran lebih kecil dan dijadikan untuk nail art di kuku? Seperti pada video yang diunggah akun TikTok @popcoat, Selasa (10/1/2023) yang memperlihatkan latto-latto berukuran mini yang menempel di kuku jari.

Seorang pria membuat seni kreatif yang menjadikan latto-latto sebagai nail art. Bahkan ketika menempel di kuku, latto-latto itu dapat dimainkan seperti pada umumnya. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @popcoat, Rabu (11/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anti-Mainstream, Latto-latto Mini di Kuku

Awalnya sang pemilik video menyiapkan kuku palsu untuk nail art. Kemudian ia mulai mengaplikasikan kutek warna ungu pada kuku palsu tersebut dan dicampur dengan warna biru.

Lalu ia mulai membuat nail art dengan glitter di atas kuku yang sudah dilapisi kutek. Tak sampai di situ, ia melubangi ujung kuku palsu menggunakan hand drill. Saat kuku yang sudah jadi itu, ia mulai merangkai latto-latto untuk nail art.

Menggunakan aksesoris berbahan kawat seperti anting, ia mengaitkan dua bola kecil manik-manik dan rantai pendek. Setelah jadi latto-latto mini, kemudian dimasukan ke dalam lubang kuku yang telah diberi kutek. Lalu latto-latto mini itu dipasang pada kuku jari.

Ia pun menjawab rasa penasaran netizen apakan latto-latto tersebut bisa dimainkan atau tidak. Di akhir video ia memperlihatkan dua bola nail art latto-latto  saling bertemu. Meskipun terbilang susah, namun ia berhasil membuat nail art latto-latto .

"susah ghes ternyata," dalam keterangan video tersebut.

3 dari 3 halaman

Bikin Warganet Kagum

Sontak saja video latto-latto nail artitu mengundang perhatian warganet. terlalu niat, warganet hingga dibuat kagum melihat nail art latto-latto . Meski demikian, banyak yang memuji kreativitas pembuat nail art latto-latto. Hingga kini video itu telah ditonton lebh dari 1,5 juta penonton dan berbagai komentar.

"kepikiran aja daaa lucu bgt, tp kalo daily ribet kali ya," komentar salah satu warganet.

emak ku sampai ketawa lihat kuku versi lato lato," komentar salah satu warganet.

"aku ngeliat vidio ini sambil denger tetangga main latto2" komentar salah satu warganet.

"lato² anti dipinjam" komentar salah satu warganet.

"Dunia pernailartan lagi demam lato2" komentar salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.