Sukses

Galang Dana untuk Biaya RS Istri, Ini 6 Kabar Terbaru Aji Yusman 'Inikah Rasanya'

Tidak ada biaya untuk operasi istri, kabar terbaru dari aktor Aji Yusman pemeran Inikah Rasanya bikin pilu.

Liputan6.com, Jakarta Aji Yusman bintang sinetron lawas Inikah Rasanya sudah jarang muncul di layar kaca. Putuskan hijrah dan fokus dengan keluarga, kehidupannya tidak pernah terdengar. Meski begitu, lawan main Alyssa Soebandono di sinetron lawas tahun 2003 itu sering unggah nasihat singkat di laman Instagramnya.

Belum lama ini Aji Yusman jadi perhatian warganet lantaran buka donasi untuk biaya rumah sakit sang istri. Aji ungkap jika ia harus galang dana lantaran kondisinya terdesak dan sangat membutuhkan uang.

Dalam unggahannya (10/1/2023) lalu, artis berusia 34 tahun bagikan potret kondisi sang istri yang harus jalani operasi karena baru saja mengalami keguguran anak keempatnya. Setelah ankanya 6 hari di dalam perut istri karena tidak ada biaya untuk operasi, akhirnya sang istri bisa menjalankan operasi.

Lama tak terdengar kabarnya, kabar yang datang dari Aji Yusman ini tentunya mengejutkan publik. Warganet ramai memberikan semangat dan doa untuk kesembuhan sang istri dan keluarga aktor yang populer lewat sinetron Inikah Rasanya itu.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang kabar terbaru Aji Yusman pemain sinetron Inikah Rasanya, Kamis (12/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Galang Dana untuk Biaya RS

Meski sudah jarang muncul di layar kaca, Aji Yusman aktif di Instagram. Namun, aktor kelahiran 15 Juli 1988 ini jarang unggah potret diri dan keluarganya, melainkan lebih sering bagikan nasihat islami untuk para pengikutnya.

Tiga hari yang lalu (10/1/2023) tiba-tiba galang dana demi biaya rumah sakit istri, Aji Yusman hangat jadi perbincangan. Setelah cukup lama kabarnya tak terdengar, kabar terkini Aji Yusman pun bikin warganet bersimpati.

“Bismillahirrahmanirrahim Maaf bgt sebelum nya saudara/saudariku di luar sana ,,izin siap salah..boleh kami minta tolong dengan kalian ,,keluarga kami lagi kena cobaan,, akhir akhir ini bru klimaks dan terasa sangat berat nya…” Tulis Aji Yusman pada (10/1/2023).

Selain sang istri, lebih lanjut bintang sinetron Inikah Rasanya ini mengungkapkan jika sang ayah baru saja tutup usia karena penyakit yang dideritanya. Biaya perawatan ayah, istri dan anak tidak sedikit, keuangan Aji Yusman tidak stabil.

“Dri papa kami sakit kanker stadium lanjut, akhirnya meninggal,anak ke3 kami drwat,perwatan nya juga hrus intense dan panjang track nya bulak balik kerumah sakit..untuk beberapa waktu lalu saya beserta istri berjuang dalam sakitnya dengan diagnosa early eklamsi, tekanan darah tembus di 200,serta pendarahan.” Tambahnya.

3 dari 7 halaman

2. Istri Keguguran Anak Keempat

Sang istri didiagnosa early eklamasi sehingga membuat tekanan darah naik, istri Aji Yusman pun alami keguguran di usia kandungan 6 bulan. Diungkap oleh Aji, jenazah sang buah hati masih di dalam perut sang istri terhitung sudah selama 6 hari.

“…Sekarang akhirnya istri yg sedang hamil anak ke 4 Subhanallah harus terima kenytaan bahwa anak kami meninggal dalam kandungan di usia 6 bulan, terhitung /hari ini jenazah anak kami sudah 6 hari masih berada didlam kandungan istri saya…” Jelas Aji Yusman.

4 dari 7 halaman

3. Tidak Mampu Bayar Biaya Operasi

Jenazah sang buah hati 6 hari di dalam perut sang istri karena tak punya biaya untuk segera melakukan tindakan operasi. Lantaran sudah berada di posisi terdesak, Aji Yusman pun memutuskan untuk galang dana dan meminta bantuan kepada netizen demi biaya rumah sakit sang istri.

“…Kami blum mempunyai kemampuan untuk melakukan tindakan operasi caesar untuk mengangkat jenazah anak kami..pun semaki lama tdak dilakuan penanganan ini akan berdampak buruk untuk keselamatan istri saya…” Tulis Aji Yusman.

5 dari 7 halaman

4. Jual Aset

Sebelum memutuskan untuk galang dana, Aji Yusman telah menjual aset yang dimilikinya demi biaya rumah sakit ayah, biaya pengobatan anak, serta biaya operasi untuk sang istri. Namun penjualan aset yang tidak cukup mengharuskan Aji Yusman buka donasi.

“Uang pegangan,mobil dan harta benda kami sudah kami Alokasi kan ke semua situasi beruntun diatas dan perlahan lahan akhirnya kami berada di titik ini sekarang..pun kami tidak mempunyai bpjs atau asuransi lainya. Kita membranikan diri ikhtiar berharap ALLAH memberikan pertolongan /jalan keluar melalui tangan tangan saudara/saudari ku diluar sana…” Ungkap Aji Yusman.

6 dari 7 halaman

5. Vakum dari Dunia Hiburan

Lama tak terdengar kabarnya dan sudah jarang muncul di layar kaca, sinetron yang terakhir dibintangi oleh Aji Yusman adalah Warteg DKI tahun 2018. Sementara FTV terakhir yang dibintaginya adalah tahun 2017.

Sinetron Inikah Rasanya yang dibintanginya bareng Alyssa Soebandono, Nadia Vega hingga Gilbert Marciano adalah sinetron keduanya yang dibintangi. Selain sinetron, Aji Yusman juga turut serta bintangi film Inikah Rasanya Cinta? tahun 2005 usai sinetron Inikah Rasanya tamat.

7 dari 7 halaman

6. Hijrah

Putuskan hijrah, Aji Yusman sering unggah nasihat islami sebagai pengingat untuk dirinya dan para pengikutnya di Instagram. Mulai dari unggahan sampai keterangan unggahannya berisi nasihat islami yang menyejukkan hati. Meski memutuskan menepi dari industri hiburan, tak sedikit warganet yang masih sering menyapa Aji Yusman lewat kolom komentar unggahannya.

"Ghibah itu lebih berat dari zina." Seorang sahabat bertanya, 'Bagaimana bisa?' Rasulullah SAW menjelaskan, 'Seorang laki-laki yang berzina lalu bertobat, maka Allah bisa langsung menerima tobatnya. Namun pelaku ghibah tidak akan diampuni sampai dimaafkan oleh orang yang dighibahnya,'" (HR At-Thabrani).” Bunyi salah satu nasihat yang dituliskan Aji Yusman di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.