Sukses

Video Aksi Penumpang Bergelantungan di KRL Ini Bikin Netizen Emosi

Tak cuma di MRT saja ternyata ya aksi semacam ini terjadi juga di KRL.

Liputan6.com, Jakarta Masih menjadi topik hangat bahwa MRT di Jakarta telah diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada hari Minggu, 24 Maret 2019 lalu. Selang sehari, pemerintah telah menetapkan tarif resmi MRT Jakarta yang sudah mulai beroperasi.

Kedatangan transportasi MRT sebagai moda transportasi yang membawa peradaban baru ini disambut oleh banyak masyarakat khususnya warga ibukota. MRT telah diharapkan ada di Indonesia sejak lama dengan menempuh proses panjang.

Tapi, banyak aksi warga penumpang yang mengundang sorotan. Seperti bergelantungan, menaiki kursi untuk selfie dan lainnya. Berawal dari viralnya beberapa foto di media sosial yang memotret aksi, kini muncul video aksi penumpang yang bergelantungan di KRL (Kereta Rel Listrik) di Jakarta.

Beberapa media luar negeri bahkan sempat menyoroti aksi di area transportasi umum. Salah satunya media Jepang, Asahi.com, juga turut memberitakan. 

Tak berhenti di MRT, kini beredar video anak muda di KRL yang melakukan tindakan dan sikap yang tak patut dicontoh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video Penumpang KRL yang Bergelantungan

Sebuah video yang menayangkan bagaimana beberapa anak muda menggunakan transportasi umum, KRL. Video yang diunggah di media sosial Twitter oleh akun @jengkelin_ memosting video berdurasi 29 detik.

Selama 29 detik itu, tampak segerombolan anak muda yang dengan senang bergelantungan di dalam KRL. Video yang direkam dengan latar musik ini, membuat netizen yang melihatnya menjadi geram dan kesal.

Terdapat kurang lebih 10 anak muda bergelantungan di dalam salah satu gerbong KRL dengan raut wajah bahagia dan tersenyum. Kamera menyoroti perilaku anak muda tersebut yang bergelantungan pada pegangan penumpang.

Walaupun bukan di MRT, namun tetap saja transportasi umum KRL adalah tempat umum yang seharusnya dipelihara dan sudah seharusnya masyarakat yang menggunakannya dengan bijak sesuai aturan yang ada.

3 dari 3 halaman

Reaksi Geram Netizen Kembali Dilontarkan

Video yang telah ditonton sebanyak 76,5 ribu dan mencapai 1,020 kali retweet ini mengundang respons dari para netizen yang tak habis pikir dengan perilaku anak muda tersebut. Berikut beberapa netizen yang berkomentar pada kolom komentar milik @jengkelin_

Gilak yak… Anteng aja gak bisa loh... Sekedar duduk.. Trus membaca… Nunggu sampe kreta brenti,” tulis @jengkelin_

Kalian jangan naik kereta deh, naik gerobak sampah aja, gapapa jungkir balik,” timpal @hahaha_lucu_

Klo dekat, gue tampol ini anak…” ujar @Herlina_ogie

Biasa naik kebo skrng naik yg modern, karakter asli keluar,” tulis komentar @askos88.

Hrsnya ada hukuman utk pengrusakan fasilitas umum,” tulis @meryharison.

Sampah. Gemes lah sama generasi2 kek begini…” ujar @nocray.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.