Sukses

Usulkan Konser Untuk Dies Natalis Kampus, Komentar Rektor Ini Bikin Ngakak

Mahasiswa mengusulkan acara konser untuk Dies Natalis kampus, tetapi tanggapan rektor ini bikin ngakak

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak acara yang biasa diselenggarakan oleh kampus ketika memperingati Dies Natalis. Mulai dari jalan sehat, bakti sosial hingga mengadakan sebuah konser.  Namun, acara yang paling dinanti oleh mayoritas mahasiswa adalah konser apalagi jika kedatangan musisi favorit.

Hal ini juga menjadi bahan pertimbangan oleh akun instagram mahasiswi yang bernama @clara_stra. Baru-baru ini ia mengusulkan pada rektornya untuk mengundang sejumlah musisi papan dalam acara Dies Natalis kampusnya. Tetapi yang mengejutkan, tanggapan rektor tersebut diluar perkiraan.

Pasalnya, rektor tersebut akan mengadakan konser untuk acara kampus dengan tiket menggunakan KTM dan kartu hasil studi berdasarkan nilai IPK. Waduh, tentunya hal ini menjadi hal yang sulit, apalagi untuk kamu yang memiliki IPK tidak sempurna.

Penasaran kan gimana cerita selengkapnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/3/2019) kisah selengkapnya mengenai rencana acara Dies Natalis kampus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelas Berdasarkan IPK

Dunia jagat maya baru-baru ini dihebohkan dengan unggahan rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa. Pasalnya, dalam laman akun instagram pribadinya, @sutrisna.wibawa baru-baru ini ia membagikan hasil tangkapan layar sebuah percakapan singkat dengan salah satu mahasiswanya. Mahasiswa dengan akun @clara_stra itu mengusulkan untuk mengundang sejumlah musikus papan atas dalam acara Dies Natalis kampusnya seperti Tulus, RAN, HiVi!, Maliq & D'Essentials, Raisa atau Sheila on 7.

Menanggapi usulan tersebut, rektor yang terkenal akrab dengan mahasiswa ini menjawab ia setuju akan mengadakan konser jika ada sponsor yang bersedia membantu pelaksaannya. Nantinya konser tersebut hanya untuk mahasiswa UNY saja dengan tiketnya menggunakan KTM atau kartu mahasiswa. Tentunya, hal tersebut tidak menjadi masalah. 

Tetapi yang menariknya kartu hasil studi mahasiswa juga akan menjadi penentu kelas saat menonton konser. Mahasiswa yang memiliki IPK 4 akan ada di kelas VIP, IPK 3,8 akan di kelas Platinum, sedangakan pemilik IPK 3,6 ada di kelas Gold.  IPK 3,4 berada di kelas Silver dan Festival untuk pemilik IPK 3,2.

Sementara itu, mahasiwa yang memiliki IPK 3,2 akan nonton dari layar di luar GOR. Lantas bagaimana dengan pemliki IPK 3 ke bawah? rektor UNY tersebut menyarankan pemilik IPK 3 ke bawah untuk menonton konser di kos saja melalui streaming.

Waduh, kalau ini benar terjadi kamu masuk kelas yang mana nih? 

3 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

Gambar yang telah diunggah pada 26 Maret 2019 ini menjadi viral di media sosial baik instagram atau pun twitter. Bahkan, saat ini unggahan tersebut telah mendapat 13 ribu lebih like.  Di twitter juga ramai melalui unggahan akun twitter @yeahmahasiswa yang telah mendapatkan 13 ribu lebih retweet dan 6 ribu lebih like. 

Dalam unggahannya, rektor tersebut  juga menghimbau agar mahasiswa UNY untuk mengamankan KTMnya agar tidak diambil oleh kampus lain, ia menuliskan

"Bagi mahasiswa UNY, mohon amankan KTM masing-masing, jangan sampai diambil oleh mahasiswa kampus lain" tuturnya 

Beberapa warganet juga memberi komentar akan usulan kocak rektor ini, seperti akun instagram @rafiantidh yang menuliskan 

"Mantapppppppp ini pak rektorrr....harusnya nanti disampaikan pas mahasiswa baru ya pak.jdi mtka pada mikir ..mau nonton raisa di vip apa kantor kelurahannnn"

Atau akun instagram @iammariemo yang menambahkan usulan untuk IPK 2.5. Ia menuliskan

"IPK 2.5 kebawah: menikmati konser dari cerita teman yang udah nonton"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini