Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Viral Aksi Heroik Drivel Ojol Bantu Padamkan Kebakaran, Banjir Pujian

Liputan6.com, Jakarta Media sosial kembali ramai dengan aksi driver ojek online. Jika sebelumnya driver ojol mendapat tiket gratis ibadah umroh, kini seorang driver ojek online di Makassar dihadiahi sebuah smartphone Android. 

Pasalnya, drivel ojol yang diketahui bernama Syahrier itu berhasil menjinakkan jago merah yang hampir melahap sebuah rumah. Dilansir Liputan6.com dari @newdramaojol.id, Jumat (5/4/2019), aksi heroik sang driver terekam kamera saat membantu memadamkan api kebakaran di sebuah rumah di Jalan Veteran, Makassar.

Pada awal video, terlihat meteran listrik di salah satu rumah di pinggir jalan tiba-tiba mengeluarkan kobaran api. Saat itu, waktu menunjukkan pukul 21.30 WITA. Melihat api yang menyala di depan garasi, sontak orang-orang mendekatinya untuk melihat penyebabnya.

2 dari 3 halaman

Berhasil jinakkan jago merah

Rupanya api tersebut berasal dari meteran listrik yang korslet. Ketika yang lain sibuk merekam jago merah yang marah, terlihat seorang driver ojol justru berinisiatif menyiramkan pasir ke arah meteran listrik.

Tak berhenti di situ, sang driver yang penuh keberanian itu pun melompati pagar agar bisa segera mematikan kobaran api di pojokan rumah. Alih-alih berjalan melewati pagar yang sudah terbuka, Syahrier memilih melompati pagar karena menurutnya lebih cepat.

Di saat yang bersamaan, salah seorang warga terlihat kesulitan mengoperasikan alat pemadam kebakaran berupa APAR. Namun, driver ojol tersebut dengan sigap mengambil alih untuk memadamkan api dari meteran listrik yang korslet.

Berkat dirinya, percikan api yang bisa saja melahap habis rumah tersebut berhasil dipadamkan. Sesaat setelah api berhasil dijinakkan, polisi datang untuk mengamankan TKP. Usai aksi heroiknya, banyak yang ingin mengetahui identitas driver ojol yang keren itu.

3 dari 3 halaman

Dihadiahi smartphone Android

Video yang dibagikan akun Instagram @newdramaojol.id tak ayal dibanjiri pujian netizen. Tak sedikit yang dibuat salut dengan aksinya dan berharap si pemilik rumah memberikan imbalan kepada sang driver ojol.

Seperti yang ditulis akun @dewisonlineshop, “kalo saya yg punya rumah nya berani kasih 1 juta buat mang gojek nya ,itu kalo makin gede gimana nasib itu rumah cobaaa. respect”

Dan akun @4bdul5y4f31, “Cuma yg punya sifat peduli sesama dan jiwa kesatria yg bisa berbuat seperti itu..sifat dan jiwa tersebut lahir dari hasil didikan orang tuanya..klo ga percaya tanyain aja ama bg ojol..”

Serta akun @chie_himura, “semoga di perbanyak rejekinya oleh allah.. aamiin”

Dengan bantuan netizen, identitas bapak driver ojol berjiwa ksatria itu akhirnya terungkap. Keberanian dan kesigapan Syahrier mendapat apresiasi dari Grab Makassar berupa hadiah smartphone Android.

Loading