Sukses

Siswa Ini Tak Bisa Selesaikan Soal Ujian, Alasannya Kocak Banget

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia pendidikan, ujian mungkin menjadi salah satu momok bagi para siswanya. Para siswa yang mengenyam pendidikan di bangku sekolah maupun bangku kuliah, tak bisa lepas dari sesi menghadapi ujian.

Bahkan sebelum masuk ke sekolah seorang calon siswa maupun mahasiswa harus melalui sebuah ujian agar dapat dikatakan layak menjadi bagian dari sekolah atau kampus tertentu. Untuk menghadapi ujian pun perlu beberapa kesiapan yang matang.

Sebagian orang yang mudah gugup dalam menghadapi ujian, biasanya akan bereaksi seperti jantung berdegup kencang, keluar keringat dingin, mulas dan berbagai hal lainnya. Walaupun itu adalah hal yang biasa, namun jika tidak cepat diatasi akan mengganggu diri sendiri bahkan bisa mengganggu kenyamanan orang lain.

Seperti yang terjadi di Hong Kong. Dilansir Liputan6.com, Rabu (10/4/2019) dari World of Buzz seorang cowok membagikan kisah tak menyenangkan yang pernah ia alami saat ujian. Ia tak bisa menyelesaikan sebuah ujian di universitas dengan maksimal akibat ulah orang lain yang diduga tengah gugup.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Suara Kentut yang Menggangu Selama 2 Jam

Laki-laki asal Hong Kong tersebut awalnya membagikan kisahnya melalui sebuah forum online. Ia bercerita ketika ia tengah mengikuti ujian Hong Kong Diploma of Secondary Education Examination (DSE).

Ia menuliskan kisahnya dengan judul “Duduk untuk mengerjakan DSE dan orang di depan saya kentut selama dua jam berturut-turut.” Ia membagikan kisahnya tersebut pada tanggal 6 April 2019 lalu.

Awalnya ia melihat seseorang yang duduk di depannya tampak normal. Namun saat ujian dimulai, semua berubah. Laki-laki tersebut mendengar suara kentut secara berturut-turut yang berasal dari orang yang duduk di depannya.

Aku mendengarnya kentut dan terdengar seperti lagu Greensleeves yang sedang dimainkan. Begitu saya mendengar dia mulai kentut, saya dengan cepat berhenti bernapas untuk sementara waktu tetapi dia tidak berhenti mengeluarkan gas! Ditengah saya mendengar suara kentutnya, saya juga dipaksa menahan baunya. Pikiran saya kosong dan saya tidak dapat menjawab dua pertanyaan dalam ujian,” tulisnya dikutip dari World of Buzz.

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Mendengarkan Soal Listening Bahasa Inggris

Tidak berhenti sampai disitu, laki-laki ini juga dibuat kesal karena suara kentut yang terus berbunyi membuatnya tak bisa mendengar dengan jelas suara rekaman ujian bahasa inggris dalam sesi listening.

Hal tersebut mengganggu knerja ujiannya. Bahkan sampai di rumah, ia mengaku bahwa pakaiannya masih berbau seperti kentut pria itu dan dia menjadi agak kesal.

Beberapa netizen yang mengomentari kolom kisahnya tersebut membagikan opininya. Sebagian mereka bersimpati atas apa yang dialaminya dan yang lainnya justru berkomentar tak bisa menahan tawa.

Beberapa dari netizen juga menanyakan mengapa ia tidak meminta pindah ke bangku lain dengan memmberikan alasan lain yang relevan agar diijinkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.