Sukses

Datang ke Pernikahan Mantan Muridnya, Guru Ini Beri Hadiah Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Ketika menghadiri sebuah pernikahan, tentu kamu akan membawa sebuah hadiah atau sumbangan dalam amplop. Hal itu adalah wajar karena memang sudah dilakukan pada saat mengunjungi sebuah acara pernikahan. Namun ada sesuatu yang berbeda.

Baru-baru ini pada bulan April, seorang guru menghadiri pesta pernikahan mantan muridnya. Dan tak disangka-sangka guru tersebut membawa sebuah hadiah dari masa sekolah muridnya. 

Kisah guru hadiri pernikahan mantan muridnya dengan hadiah unik ini tentu saja menjadi viral. Hal itu karena tidak seperti hadiah pernikahan pada umumnya.

Siapa sangka, guru ini membawa surat cinta yang telah disitanya dari pengantin pria beberapa tahun yang lalu di sekolah menengah dan mengembalikannya di depan semua orang.

Surat cinta yang telah lama tertunda ini menambahkan arti yang sama sekali berbeda pada upacara pernikahan pasangan ini. Berikut kisah guru beri hadiah tak terduga di pernikahan mantan muridnya yang Liputan6.com lansir dari World of Buzz, Kamis (11/4/2019)

2 dari 2 halaman

Pesan Guru Pada Mempelai

 

"Aku menyita surat cintamu ketika kamu masih di sekolah menengah. Saya sebenarnya ingin mengembalikannya kepadamu setelah lulus. Sayangnya, saya mungkin agak terlambat mengantarkan surat ini," ungkap guru pada mempelai pria.

Rupanya, sang guru telah menjaga surat itu selama bertahun-tahun dan bermaksud  untuk mengembalikannya. Akhirnya, sang guru mendapat kesempatan diundang untuk menghadiri pernikahan mempelai.

Ternyata yang lebih menghangatkan hati adalah bahwa hubungan pasangan ini telah melewati ujian waktu karena tidak banyak pasangan sejak sekolah menengah yang dapat menikah.

Pidato guru yang tulus itu juga menyebar di internet dan para warganet tersentuh oleh adegan yang menghangatkan hati itu.

"Meskipun guru ini tidak memiliki ikatan darah dengan siswa, dia masih ingin melihat mereka bersama dan menjadi sukses di masa depan. Guru yang mulia," kata seorang warganet.