Sukses

Ini 5 Aplikasi Penting untuk Pengguna WhatsApp, Salah Satunya AutoResponder

Aplikasi ini akan memudahkanmu untuk berkomunikasi.

Liputan6.com, Jakarta WhatsApp adalah salah satu aplikasi berkirim pesan yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk saling berkomunikasi melalui chat, telephone, bahakan berkirim video dan gambar. WhatsApp juga tersedia di berbagai jenis perangkat seperti pada smartphone, tablet, komputer, hingga laptop. 

Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini juga cukup menunjang kinerja dari penggunanya. Contohnya saja sekarang WhatsApp sudah bisa digunakan untuk melakukan video call, mengirim file penting, dan mengirim lokasi. Fitur-fitur ini sangat mempermudah kinerja manusia sehari-hari.

Karena banyaknya fitur di WhatsApp membuat orang sering menggunakannya. Namun ada beberapa fitur yang belum sepenuhnya ada di WhatsApp yang seharusnya bisa lebih meningkatkan performa dari aplikasi pesan ini. Salah satu contohnya adalah menyematan kode untuk keamanan.

Memang kemanan pada suatu perangkat bisa dibuat, namun kode keamanan untuk aplikasi ini masih jarang ada di aplikasinya secara langsung. Kita harus mendownload aplikasi lain untuk membuat kode penguncian pada sebuah aplikasi.

Selain itu masih banyak lagi aplikasi-aplikasi lain yang bisa kamu unduh atau kamu tambahkan di smartphone yang kamu miliki untuk menunjang kinerja dari WhatsApp agar lebih maksimal lagi. Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa aplikasi penting untuk pengguna WhatsApp, yang diambil dari berbagai sumber Kamis (11/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. App Lock

Aplikasi ini dapat membantu pengguna WhatsApp untuk memberikan kode pada aplikasi WhatsAppnya, sehingga keamanan akan lebih terjaga dan privasi akan lebih terlindungi. Aplikasi App Lock juga bisa digunakan untuk mengunci aplikasi lainnya yang ada di smartphone kamu.

3 dari 6 halaman

2. AutoResponder

AutoResponder adalah salah satu aplikasi yang ada di Play Store yang bisa kamu unduh untuk meningkatkan kinerja penggunaan WhatsAppmu. Aplikasi ini akan memberikan tanggapan otomatis untuk pesan WhatsApp yang diterima dengan bantuan bot. Kamu bisa memilih dan mengatur sendiri balasan yang kamu inginkan sesuka hatimu.

4 dari 6 halaman

3. Notify

Notify adalah aplikasi yang bisa membuat sebuah notifikasi menjadi penting dan akan muncul di layar smartphone sesuai dengan keinginanmu. Jika kamu membutuhkan notifikasi yang jelas, maka kamu harus mendownload aplikasi ini untuk menunjang kinerja WhatsAppmu.

5 dari 6 halaman

4. Parallel Space

Parallel Space adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk menggandakan sebuah aplikasi yang ada di dalam smartphonemu. Aplikasi WhatsApp juga bisa kamu gandakan sehingga kamu bisa memiliki dua akun sekaligus dalam satu smartphone.

6 dari 6 halaman

5. Transcriber for WhatsApp

Transcriber for WhatsApp memungkinkan kamu bisa merubah pesan suara menjadi teks yang bisa dibaca. Jika kamu sedang berada di keramaian atau sedang berada dalam sebuah rapat, maka tidak mungkin kamu akan mendengarkan pesan suara yang kamu dapat. Dengan Transcriber for WhatsApp kamu bisa mempermudah pekerjaan ini.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu unduh di Play Store untuk pengguna WhatsApp agar kinerja WhatsApp semakin maksimal dan lebih mempermudah dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini