Sukses

Diver Ojol Ini Dapat Orderan Fiktif Capai Rp 1 Juta, Kisahnya Bikin Geram Netizen

Liputan6.com, Jakarta Beberapa kali media sosial diramaikan dengan berita dan isu yang kerap dialami oleh para driver ojek online (ojol). Dari berbagai kisah haru sampai kisah tak mengenakkan yang dialami para driver ojek online.

Tak menampik jika kini banyak masyarakat di Indonesia yang membutuhkan dengan layanan ojek online ini. Karena mudah digunakan, masyarakat merasa terbantu dengan hadirnya pelayanan secara online tersebut.

Sayangnya, di balik kemudahannya banyak pula tingkah pengguna yang membuat repot penyedia jasa ojek online ini. Tak jarang para driver ojek online mendapatkan pesanan yang dibatalkan secara sepihak tanpa pemberitahuan.

2 dari 3 halaman

Driver Ojol Ini Dapatkan Orderan Fiktif Hingga Rp 1 Juta

Beberapa kali kasus menimpa para driver ojek online yang mengalami nasib kurang beruntung. Dilansir dari akun media sosial Twitter @rlthingy oleh Liputan6.com, Senin (15/4/2019) memosting sebuah foto yang lagi-lagi terkait masalah orderan fiktif yang dialami driver ojek online.

Driver ojol tersebut diduga menerima pesanan dari seseorang. Pesanannya yaitu membeli makanan cepat saji dengan total pembelanjaan yang dapat dibilang fantastis yaitu Rp 1 juta.

Ia  menerima pesanannya yang kemudian ditujukan ke salah satu RSUP. Sesampainya di lokasi yang tertera di aplikasi, driver ojol tak bisa menghubungi si pemesan karena nomornya yang tiba-tiba tidak aktif.

Setelah dikonfirmasi ternyata tak ada yang memesan makanan di ruang bersalin RSUP tersebut.

3 dari 3 halaman

Reaksi Geram dari Para Netizen

Telah terjadi dan dialami berulang kali oleh para driver ojek online, hal tersebut membuat para netizen media sosial geram. para netizen beralasan bahwa hal ini tak terjadi satu dua kali tetapi beberapa kali dan merugikan driver ojek online.

"sumpah, orang yang mesen, ada masalah apa sih? se stres itu hidupnya sampe ga ada kerjaan nyusahin orang yang lagi cari nafkah?" komentar @singularici.

"gak punya hati sama otak tuh yg pesen sedengg" tulis @sakuramunjahit.

"Ini org yg mesen gamikir apa gmn ya, heran ih, kesel!!:((" timpal @ryapoct.

"Emosi gw :" lu pikir nyari uang satu juta semudah ngebalikn telapak tangan :"D mikir dong itu yang mesen. Haduu miris liat nya, kalau mau jadi manusia beradab dong" komentar dari @drxcey.

"Dari kemaren ada aja kasus kaya gini. serius, hidup dan uang seseorang ga selucu itu buat di jadiin prank" ujar @kimsyairr.

 

Loading