Sukses

Cara Mengirim Gambar di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas, Mudah Banget

Liputan6.com, Jakarta WhatsApp merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan kepada orang lain tanpa batas pengiriman pesan dan menggunakan koneksi internet. Maka tak heran kalau hingga saat ini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi berkirim pesan yang sangat disukai oleh orang-orang.

Selain fungsi utamanya untuk berkirim pesan, WhatsApp juga memungkinkan penggunanya untuk berkirim gambar dan video. Dengan WhatsApp kamu bisa berbagi foto dan video dengan teman-temanmu.

Berbeda dengan berkirim pesan yang tak memiliki kualitas. Dalam mengirim foto dan video yang memiliki kualitas ini, terkadang membuat kualitas gambar yang dikirim menjadi berkurang. Padahal gambar yang dimiliki sebelum dikirim memiliki kualitas yang tajam atau kualitas yang baik.

Biasanya penurunan kualitas gambar saat mengirimnya di WhatsApp ini untuk mengurangi pemborosan penggunaan paket data internet, mengurangi beban pada server WhatsApp, juga untuk mempersingkat waktu untuk mengirim gambar sesegera mungkin.

 

2 dari 3 halaman

Cara Mengirim Gambar di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas

Namun ternyata orang-orang tak menyukai hasil berkirim gambar dengan kualitasnya yang berkurang ini. Tak perlu khawatir, ternyata WhatsApp juga sudah memiliki solusi untuk mengatasi permasalahan ini. Kamu bisa tetap mengirimkan gambar dan juga video ke orang lain tanpa perlu takut kualitas gambar atau video berkurang.

Berikut Liputan6.com, Kamis (18/4/2019) telah merangkum beberapa langkah-langkah yang bisa kamu terapkan untuk berkirim gambar lewat WhatsApp tanpa mengurangi kualitas gambarnya. Telah dirangkum dari berbagai sumber, ini cara mengirimkan gambar di WhatsApp tanpa mengurangi kualitas gambar.

3 dari 3 halaman

Cara Mengirim Gambar di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas

Berikut cara mengirim gambar di WhatsApp tanpa mengurangi kualitas:

1. Buka aplikasi WhatsApp yang telah diperbarui

2. Klik logo Lampiran (berbentuk seperti penjepit kertas)

3. Pilih Dokumen

4. Kemudian pilih file gambar atau JPG yang ingin kamu kirim

5. Lalu kirim file tersebut. Maka gambar yang ada di file JPG akan mempunyai kualitas yang sama dengan aslinya

Namun pada cara ini, penerima gambar tidak bisa melihat preview gambar secara langsung. Berbeda dengan cara yang biasanya, yang terlihat gambarnya langsung saat dikirim.

Di sini penerima hanya akan melihat berupa informasi file saja. Untuk melihat gambar apa yang dikirim, penerima harus mendownload terlebih dahulu file tersebut.

Untuk membuka atau mendownload hasil pesan gambar yang dikirim pun juga tak sebentar. Berbeda dengan cara normal atau pada umumnya. Yang bisa sangat cepat mendownload hasil gambar yang dikirim.

Kalau dengan cara ini, penerima membutuhkan waktu yang lebih serta butuh mengeluarkan lebih banyak paket data. Ya, hal ini disebabkan oleh gambar yang kualitasnya masih penuh alias tidak berkurang sedikit pun. Namun kamu tak akan kecewa dengan hasil gambar yang dikirimkan.

Nah, langkah-langkah ini juga bisa kamu terapkan untuk untuk berkirim video. Dengan cara ini maka penerima gambar atau video akan mendapatkan kualitas yang sama seperti aslinya. Bagaimana, cukup mudah bukan?