Sukses

Pria Ini Temukan 6 Anak Anjing Terlantar Tanpa Bulu, Kisahnya Bikin Haru

Enam anak anjing terlantar ditemukan di hutan Alabama.

Liputan6.com, Jakarta Melihat dan menemukan hewan yang terlantar di pinggir jalan tentu saja membuat siapa saja merasa iba. Hewan yang cukup sering ditemukan terlantar atau dibuang ini ialah anjing dan juga kucing. Padahal kedua hewan ini sering disebut sebagai sahabat manusia.

Bahkan tak jarang yang banyak ditemukan justru anak kucing ataupun anak anjing. Tentu saja hal ini membuat miris yang melihat terutama bagi pecinta kedua hewan ini. Namun meski banyak yang menelantarkan hewan di pinggir jalan atau pun tempat-tempat lainnya, masih ada pula yang memiliki belas kasih terhadap hewan-hewan tersebut.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Senin (22/4/2019), seorang pria menemukan enam anak anjing di hutan Alabama. Ia menemukan keenam anak anjing tersebut saat sedang dalam perjalanan ke tempat kerja. Saat ditemukan, keadaan enam anak anjing tersebut membuat miris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keadaan anak anjing mengenaskan

Pasalnya anak-anak anjing tersebut hampir tidak memiliki rambut. Selain itu, warna dari kulit anak-anak anjir tersebut berwarna merah dan juga seperti kulit yang kering. Bukan hanya itu saja, jika dilihat secara langsung anak anjing tersebut pun masih terlalu muda untuk berkeliaran di hutan.

Setelah mengamankan keenam anak anjing, pria tersebut langsung membawanya ke klinik hewan terdekat di Sylacauga, Alabama. Setelah dibawa ke klinik hewan, para staf dan juga dokter yang menerima pun cukup terkejut terkait dengan keadaan anak-anak anjing tersebut. Karena keadaan yang cukup memprihatinkan, keenam anak anjing tersebut ditempatkan pada ruangan khusus. Dokter yang menangani anak anjing tersebut pun mengatakan jika keenamnya mengalami kondisi yang sangat buruk. Bukan hanya menderita penyakit kulit saja, akan tetapi mereka juga kekurangan gizi dan kedinginan.

3 dari 3 halaman

Jenis Great Pyrenees

Karena kondisi yang dialami anak-anak anjing ini cukup memprihatinkan, para staf dan juga dokter pun tak bisa memastikan jenis anjing apa dan asal-usulnya. Selain itu, anak anjing tersebut pun dibawa ke klinik hewan yang lebih besar karena kekurangan gizi untuk mendapatkan perawatan yang lebih maksimal.

Setelah mengalami proses pemulihan yang cukup lama, perkembangan dari keenam anak anjing ini pun sangat baik. Bulu-bulu anjing ini pun telah tumbuh dengan baik. Bahkan keenam anjing tersebut juga siap untuk diadopsi dan menemukan rumah baru.

Salah seorang pengadopsi pun melakukan tes DNA untuk memastikan jenis anjing tersebut. Ternyata keenam anjing tersebut merupakan jenis Great Pyrenees atau yang dikenal sebagai Pyrenean Mountain Dog. Anjing ini terkenal sebagai anjing penggebala domba. Sehingga ia memiliki sifat yang kuat untuk melindungi. Selain itu, anjing jenis Great Pyrenees ini juga dikenal sebagai anjing yang ramah dengan anak kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.