Sukses

5 Jenis Parfum Berdasarkan Ketahanan Wanginya di Tubuh, Ada yang Awet 24 Jam

Ada jenis parfum yang bertahan hanya dalam beberapa jam saja, bahkan ada juga yang dapat bertahan seharian.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang, baik pria maupun wanita tentunya menginginkan tubuhnya selalu wangi. Pilihan tepat untuk membuat tubuh selalu wangi yaitu memakai pewangi tubuh atau biasa disebut parfum.

Ternyata parfum memiliki beberapa jenis dan setiap jenisnya memiliki batas ketahanan wangi pada tubuh kamu yang berbeda-beda pula. Ada jenis parfum yang bertahan hanya dalam beberapa jam saja, bahkan ada juga yang dapat bertahan seharian.

Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan dan sering berkeringat tentunya pemilihan parfum akan sangat penting. Tentunya kamu tidak menginginkan adanya bau tidak sedap dari tubuh karena keringat, yang menyebabkan kamu tidak percaya diri dalam beraktivitas. Bagi orang yang beraktivitas di dalam ruangan pun kamu harus memakai parfum yang cocok dengan kegiatanmu.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (23/4/2019) ragam jenis parfum berdasarkan ketahanan wanginya di tubuh

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Eau Fraiche

Eau Fraiche merupakan parfum yang paling ringan di antara semua jenis parfum. Dengan memiliki kandungan perfume oil hanya 1% sampai 3% membuat jenis parfum satu ini hanya tahan selama kurang lebih satu jam saja.

Namun penggunaan eau fraiche ini bisa dilakukan beberapa kali setelah wanginya hilang. Biasanya eau fraiche ini memiliki wadah yang kecil dan mudah dibawa kemana mana. Hal ini agar memudahkan kamu dalam pemakaiannya yang memang digunakan berkali-kali ketika dubutuhkan.

3 dari 6 halaman

2. Eau de Cologne

Jenis parfum kedua adalah Eau De Cologne. Parfum ini berada satu tingkat di atas Eau Fraiche, dengan memiliki kandungan perfume oil sebanyak 2% hingga 4%. Wangi parfum ini cukup ringan dan segar, dan biasanya identik dengan aroma pria. Walaupun begitu, sebenarnya jenis parfum satu ini bersifat universal dan wanita pun banyak yang menggunakannya.

Biasanya jenis parfum Eau De Cologne bisa tahan selama 2 jam pada tubuh kamu. Penggunaannya bisa dengan kamu semprotkan pada bagian belakang leher, sisi kanan dan kiri leher, serta di siku dan sisi belakang siku supaya wanginya lebih tahan. Jenis parfum ini juga sangat mudah menguap.

4 dari 6 halaman

3. Eau de Toilette

Lanjut lagi ke jenis parfum yang lebih tinggi tingkat ketahanan wanginya adalah Eau De Toilette. Dibandingkan dengan dua jenis parfum sebelumnya, eau de toilette memiliki kandungan perfume oil yang lumayan banyak yaitu sekitar 5% hingga 15%.

Parfum jenis ini merupakan jenis parfum yang sangat umum ditemukan di toko toko parfum. Aroma pada jenis parfum eau de toilette ini bisa tinggal dalam waktu yang agak lama, sekitar 3 jam pada tubuh kamu. Untuk mendapatkan wangi terbaik eau de toilette, kamu bisa menyemprotkannya di bagian belakang siku, pergelangan tangan dan kedua sisi leher.

5 dari 6 halaman

4. Eau de Parfum

Eau De Parfum beda lagi, memiliki 15% hingga 20% konsentrasi perfume oil membuatnya bisa bertahan setidaknya 8 jam setelah disemprotkan ke badan. Eau de Parfum merupakan jenis parfum yang paling populer dibanding yang lainnya, dengan ketahanan wanginya yang cukup lama tersebut. Sama dengan jenis parfum yang lainnya, kamu bisa menyemprotkan eau de parfum pada bagian pergelangan tangan, belakang telinga dan kedua sisi kanan dan kiri leher.

6 dari 6 halaman

5. Perfume

Parfum jenis ini merupakan parfum yang paling tahan lama dan tentunya memiliki harga yang paling mahal pula. Kandungan parfum murni dalam jenis parfum ini mencapai 20% hingga 30%. Dengan kandungan yang cukup banyak tersebut, tidak heran bila wangi jenis parfum ini bisa bertahan hingga 24 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini