Sukses

Kutipan 10 Tokoh Terkenal tentang Buku, Bisa Buat Caption IG di Hari Buku Sedunia

Liputan6.com, Jakarta Buku menjadi bagian terpenting dari berkembangnya sains dan teknologi di zaman sekarang. Dengan buku ilmu-ilmu mampu diterapkan ke kehidupan yang efeknya bisa mengubah dunia. Sehingga munculah istilah buku adalah jendela dunia.

Sebagai jendela buku, buku mampu membuat pembacanya banyak wawasan. Buku tidak mengenal geografis. Walaupun sedang berada di Indonesia, nyatanya dengan membaca buku bisa mengetahui perkembangan yang ada di negara lain.

Buku akan membuat kamu berwawasan dan memiliki pikiran yang luas. Selain menambah ilmu pengetahuan, buku juga akan membuat kamu terhibur saat membaca. Sehingga banyak jenis tulisan pada buku, seperti novel, puisi hingga sains.

Pentingnya buku kemudian diapresiasi oleh dunia pada tanggal 23 April 2019 atau tepatnya jatuh pada hari ini menjadi Hari Buku Sedunia. Peringatan Hari Buku Sedunia biasanya ditandai orang-orang dengan saling memposting buku bacaan favorit hingga kutipan tokoh tertentu di akun media sosial masing-masing.

Nah, buat menyemarakkan Hari Buku Sedunia, berikut ini Liputan6.com, Selasa (23/4/2019) rangkum kutipan tokoh terkenal dunia tentang buku yang mengispirasi untuk rajin membaca.

2 dari 4 halaman

Ketika ragu carilah perpustakaan

“Ketika kamu ragu akan sesuatu, carilah di perpustakaan.”  - J. K. Rowling, Penulis novel Harry Potter

“Buku adalah sebuah portal sihir.” - Stephen King, Penulis buku kontemporer, salah satu karya populernya berjudul "IT"

"Ada lebih banyak harta di dalam buku daripada yang di dapat perampok di Pulau Harta." - Walt Disney Produser film, sutradara, animator, dan pengisi suara berkebangsaan Amerika Serikat.

3 dari 4 halaman

Pembaca hidup ribuan kali sebelum ia mati

“Aku adalah bagian dari semua yang telah aku baca.” - Theordore Rosevelt, Presiden Amerika ke 26

“Seorang pembaca hidup ribuan kali sebelum ia mati.” - George R. R. Martin, Penulis buku Game of Thrones

"Jika budaya anda tidak menyukai orang-orang kutu buku, anda berada pada masalah yang serius."  - Bill Gates, Pendiri Microsoft

4 dari 4 halaman

Buku adalah teman main

"Aku rela dipenjara bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” - Moh. Hatta, wakil presiden Republik Indonesuia yang pertama

"Selama toko buku ada, selama itu pustaka bisa dibentuk kembali. Kalau perlu dan memang perlu, pakaian dan makanan dikurangi." - Tan Malaka, Aktivis kemerdekaan Indonesia

“Hidup yang berkaki kuat adalah hidup yang menyejarah. Namun bagaimana kita bisa tahu sejarah, jika kita tidak membaca? Hidup yang berkaki kuat adalah hidup yang tidak sempit dan berani menjelajah. Namun bagaimana kita tahu akan yang luas, dan inspirasi untuk penjelajahan, jika kita tidak membaca?” - Sindhunata, budayawan

"Saya ini enggak punya pacar. Teman main saya cuma buku dan bola" - Gus Dur, Presiden keempat Indonesia.