Sukses

Perjalanan Karier Afiqah, dari Bintang Iklan Biskuit hingga Member JKT48

Liputan6.com, Jakarta Afiqah, bocah perempuan yang sempat viral karena menjadi bintang iklan biskuit kembali menjadi perbincangan publik. Gadis 13 tahun tersebut diperkenalkan sebagai bagian generasi baru JKT48 dalam event Request Hour Top 30 JKT48 di Balai Sarbini, Jakarta.

Beberapa waktu lalu sebelum beredar kabar ini, gadis yang memiliki nama lengkap Amanina Afiqah Ibrahim itu diketahui sedang fokus dengan kegiatannya, yaitu gimnastik atau senam artistik. Namun kabar terbarunya, kini Afiqah lolos dalam audisi grup idola JKT48 GnerasI 8 bersama 17 nama lainnya.

Hal tersebut diketahui melalui akun Twitter @Posyandu48.

"18 member JKT48 Academy Class B atau generasi 8 telah diperkenalkan saat JKT48 Request Hour 2019. Di antara yang mulai ramai dibicarakan fans adalah Amanina Afiqah Ibrahim (13 tahun) yang dikenal ketika kecil membintangi iklan oreo," tulis akun @Posyandu48.

Namun sebelum bergabung dengan member JKT48, perjalanan karier Afiqah juga berliku. Berikut Liputan6.com rangkum perjalanan karier Afiqah dari bintang iklan biskuit hingga member JKT48 , Senin (29/4/2019).

2 dari 3 halaman

Perjalanan awal karier Afiqah sebagai bintang iklan

Amanina Afiqah Ibrahim atau biasa dipanggil Afiqah, lahir pada tanggal 6 Januari 2006. Ia dikenal sebagai seorang bintang iklan cilik yang tenar lewat iklan sebuah produk biskuit.

Afiqah adalah anak sulung dari dua bersaudara, putri pasangan Dina Walintukan dan Erwin Andri Ibrahim. Ia mempunyai seorang adik laki-laki bernama Danish Xavier Ibrahim yang terpaut 4 tahun di bawahnya.

Pertama kali terjun ke dunia entertaint pada usia dini, Afiqah tampil dalam iklan susu. Dalam iklan tersebut, Afiqah berperan sebagai pemenang kontes iklan susu yang menerima penghargaan, naik ke atas podium, dan menyampaikan ucapan terima kasih dengan tampang yang menggemaskan.

Namanya semakin dikenal sejak membintangi iklan biscuit. Dalam iklan yang menampilkan perbincangan dua anak kecil sedang berbagi biskuit ini, Afiqah tampil masih dengan tampang yang menggemaskan, dengan balutan baju musim dingin dan topi menutupi telinga. Tidak hanya itu Afiqah juga sempat tampil di iklan sepeda.

3 dari 3 halaman

Sempat bermain film dan sekarang gabung JKT48

Demam Afiqah terus menjamur di tanah air. Sosok gadis lucu yang imut itu berhasil menghipnotis ratusan pasang mata, dengan kepolosan dan kelucuan serta gerak-geriknya menarik untuk kita ikuti.

Dari foto-foto tersebut, Afiqah bahkan mempunyai grup khusus penggemarnya di kaskus, sebuah komunitas online yang cukup besar di Indonesia.

Berkat ketenarannya Iklan tersebut afiqah menjadi terkenal, bahkan foto wajahnya yang menggemaskan itu memancing banyak orang untuk mengganti profil facebook atau twitter mereka dengan foto Afiqah. Selain itu, beberapa foto Afiqah juga digabungkan dengan foto Suzanna dan SBY, serta dijadikan komik komedi yang tentu saja menggelitik.

Sukses besar di dunia iklan, kemudian pada tahun 2015 lalu afiqah juga sempat bermain dalam film yang berjudul Cerita Cinta. Gadis manis yang dulu pernah bercita-cita jadi pemadam kebakaran, (tukang) pom bensin, pak polisi, sama model kembali ke dunia entertainment dengan bergabung bersama JKT48. Sukses terus Afiqah!