Sukses

7 Bedanya Saat Emak Bangunin Sahur Hari Pertama Vs Terakhir ini Kocak Banget

Emak memang paling tahu dan mengerti anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Pada bulan Ramadan, bangun pagi untuk makan sahur menjadi satu hal yang sangat dinantikan. Selain karena sangat dianjurkan, tanpa sahur kita bisa lemas di siang hari saat beraktivitas. Sebagian orang memang belum terbiasa untuk bangun pagi. Nggak jarang mereka bangun kesiangan dan melewatkan kegiatan makan sahur.

Makan sahur dilaksanakan sekitar pukul 03.00 hingga sebelum azan subuh. Karenanya, makan sahur menjadi hal yang penting bagi tubuh agar tetap kuat berpuasa. Kesulitan bangun untuk menunaikan sahur saat Ramadan memang menjadi permasalahan banyak orang. Apalagi jika malam sebelumnya ada kegiatan sampai larut malam.

Belum lagi karena faktor kebiasaan bangun siang. Pasti kita akan susah untuk memulai bangun dini hari. Permasalahan gak bisa bangun sahur sepertinya dapat diminimalisasi dengan adanya ritual membangunkan sahur di kampung-kampung. Namun, jika kamu sahur di rumah bersama keluarga salah seorang yang berperan penting saat membangunkan sahur yaitu emak.

Sosok emak selalu menjadi orang yang pertama siaga dalam saat sahur, mulai dari memasak, menyiapkan makanan hingga membangunkan anak-anaknya buat sahur. Namun, bagi netizen terdapat perbedaan gaya emak membangunkan hari pertama dengan hari lainnya. Berikut Liputan6.com rangkum 7 bedanya saat emak bangunin hari pertama vs hari tarakhir ini yang kocak banget, Minggu (12/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Iya masih mak, masih!

3 dari 8 halaman

2. Padahal anaknya laki semua

4 dari 8 halaman

3. Itu tahu gorengnya jangan dihabisin semua

5 dari 8 halaman

4. Enggak jin ifrit juga mak, malaikat Izrail sesekali dong

6 dari 8 halaman

5. Biar dipatok sekalian itu mata

7 dari 8 halaman

6. Sindiran yang sangat bermakna

8 dari 8 halaman

7. Ampun mak, siap langsung bangun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.