Sukses

Tak Banyak yang Tahu, 7 Seleb Dunia Ini Beragama Islam

Liputan6.com, Jakarta Gemerlap industri hiburan dihiasi oleh publik figur bertalenta. Dari bidang akting hingga tarik suara, para selebriti sukses menghibur penonton lewat layar kaca televisi. Berbicara mengenai industri hiburan, pasti erat kaitannya dengan latar belakang para selebriti yang selalu buat penasaran.

Khususnya selebriti dunia yang datang dari berbagai latar belakang ekonomi, budaya, dan agama. Ada yang berasal dari keluarga berkecukupan, ada pula yang harus merintis karier dari bukan siapa-siapa hingga menjadi sosok miliuner.

Latar belakang ekonomi mungkin telah menjadi hal biasa di industri hiburan dan di mata para penggemar. Namun, satu hal yang cukup menarik perhatian adalah riwayat agama yang dianut oleh para selebriti dunia.

Tak banyak yang tahu, beberapa selebriti dunia diketahui merupakan seorang muslim. Meski berkarier di negara dengan mayoritas agama non-muslim, namun deretan selebriti dunia berikut bangga dengan keyakinannya.

Nah, penasaran bukan? Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan 7 selebriti dunia yang beragama Islam, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (14/5/2019).

2 dari 8 halaman

1. Zayn Malik

Publik pasti paling paham dengan profil Zayn Malik yang merupakan seorang muslim. Ya, mantan personel One Direction ini menggemparkan publik setelah cuitannya di Twitter berisikan kalimat syahadat.

Meski berkarier di Inggris, Zayn Malik tak lantas menyembunyikan identitasnya sebagai seorang muslim. Pria berparas tampan ini adalah putra dari pasangan Yasser yang berdarah Pakistan-Inggris dan Tricia Malik, asal Inggris.

3 dari 8 halaman

2. Gigi Hadid - Bella Hadid

Bella Hadid dan Gigi Hadid boleh saja jadi pendatang baru di industri hiburan internasional. Namun, dua bersaudara yang satu ini terkenal dengan wajah memesona dan gayanya yang modis.

Di balik penampilannya yang oke, sedikit yang tahu bahwa mereka adalah seorang muslim. Bella Hadid dalam sebuah kesempatan pernah mengutarakan kebanggaannya tentang keyakinan yang dianutnya.

Dirinya mengaku bangga menjadi seorang muslim karena sosok ayahnya yang religius. Bella dan Gigi Hadid adalah putri dari Mohamed Hadid, seorang pengusaha real estate yang dulunya tinggal di Suriah sebelum kini tinggal di AS.

4 dari 8 halaman

3. Mahershala Ali

Mahershala Ali adalah seorang aktor muda yang menulis sejarah sebagai aktor muslim pertama yang membawa pulang Piala Oscar. Penghargaan itu ia dapat pada tahun 2017 silam. Aktor kelahiran 1974 ini pernah berakting dalam film The Hunger Games Mockingjay – Part 1 dan Part 2.

Selain dua film tersebut, Mahershala Ali banyak menunjukkan bakat aktingnya dalam berbagai genre film. Yang terbaru, Mahershala Ali juga tampil dalam film Spider-Man: Into the Spider-Verse dan Alita: Battle Angel.

5 dari 8 halaman

4. Sinead O'Connor

Sinead O'Connor merupakan satu dari banyaknya seleb dunia yang menjadi mualaf. Kabar dirinya berpindah agama secara langsung ia umumkan melalui akun Twitternya, pada Oktober 2018 lalu. Dalam cuitannya, Sinead O'Connor mengaku bangga menjadi seorang muslim.

Keputusan tersebut ia buat setelah selama beberapa waktu mendalami tentang banyaknya kitab suci dan pengetahuan tentang agama lainnya. Kini, Sinead O'Connor mantap tampil berhijab dan juga mengubah namanya menjadi Shuhada.

6 dari 8 halaman

5. Mike Tyson

Siapa sih yang enggak kenal dengan Mike Tyson? Pria berbadan kekar ini adalah seorang petinju profesional asal Amerika. Berbagai prestasi ia torehkan berkat kerja kerasnya. Sayangnya, pria kelahiran 1966 ini punya titik terendahnya sebagai seorang publik figur.

Mike Tyson pernah masuk penjara karena skandal tindakan asusilanya. Selama tiga tahun tinggal di penjara, Mike Tyson menemukan pandangan baru dan memutuskan berpindah agama Islam. Bahkan, Mike dikabarkan menunaikan ibadah Haji selepas kebebasannya.

7 dari 8 halaman

6. DJ Khaled

Di dunia tarik suara, nama DJ Khaled pasti tak asing lagi bagi para penggemar lagu hiphop. DJ yang punya banyak karya itu ternyata juga seorang muslim. Dalam beberapa kesempatan, DJ Khaled kerapkali mengutarakan pendapatnya tentang statusnya sebagai seorang muslim.

Sayangnya, dirinya mengaku belum kuat untuk berpuasa karena aktivitasnya sebagai publik figur. Ia menceritakan bahwa ia pernah dehidrasi dan harus dilarikan ke rumah sakit. Terlepas dari hal itu, DJ Khaled selalu berusaha untuk melaksanakan kewajibannya sebagai muslim.

8 dari 8 halaman

7. Halima Ayden

Untuk dunia modelling, ada Halima yang merupakan seorang model berhijab pertama yang Go International. Ya, Halima adalah seorang muslim yang mengaku selalu menunaikan ibadah puasa. Ketenaran Halima bermula dari gayanya sebagai seorang model profesional yang tetap mengenakan hijab dalam setiap pemotretan.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Pesona Anwar Hadid, Adik Gigi Hadid yang Dikabarkan Pindah Agama
Artikel Selanjutnya
7 Potret Tyler Cameron, Pria yang Diduga Pengganti Zayn Malik di Hati Gigi Hadid