Sukses

4 Cara Unik Bangunkan Sahur Ini Bisa Bikin Syok dan Langsung Melek

Liputan6.com, Jakarta Manjalani ibadah puasa bagi umat muslim tentu cukup dinantikan. Apalagi terdapat momen-momen yang hanya bisa dilakukan saat bulan Ramadan tiba. Salah satu momen yang cukup berkesan tentu saja sahur, berbuka puasa dan juga tarawih.

Namun bagi sebagian orang bangun untuk sahur sangat sulit untuk dilakukan. Padahal melakukan sahur merupakan hal yang cukup penting loh. Kebanyakan orang pasti akun memasang alarm pada telepon ataupun jam beker agar bisa terbangun saat waktu sahur tiba. Namun tetap saja, meski sudah memasang alarm biasanya tetap akan terasa malas jika tak dibangunkan.

Di Indonesia sendiri terdapat berbagai cara untuk membangunkan seseorang agar tidak telat sahur. Kebanyakan, cara membangunkan sahur akan dilakukan di masjid-masjid dengan menggunakan alat pengeras suara. Namun tak sedikit pula yang melakukan kegiatan membangunkan sahur dengan cara berkeliling kampung.

Di media sosial beredar video cara unik warga untuk membangunkan sahur. Bahkan ada pula yang bisa bikin kamu kaget loh. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (14/5/2019), cara membangunkan sahur dengan tak biasa ini sukses bikin kamu kaget sekaligus geleng kepala.

2 dari 5 halaman

1. Gunakan terompet

Cara membangunkan sahur saat ini cukup beragam. Bahkan baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan seorang pria membangunkan sahur menggunakan terompet. Video yang berdurasi 30 detik tersebut pun viral di media sosial.

3 dari 5 halaman

2. Seperti orang marah

Pada video yang viral di media sosial ini memang bisa membuat para netizen tertawa. Pasalnya pada video yang berdurasi 1 menit 17 detik tersebut memperlihatkan seorang pria yang ingin membangunkan sahur para warganya melalui pengeras suara di masjid. Meski pada mulanya terlihat wajar saja dalam membangunkan sahur, namun saat teriak sahur nada yang digunakan seperti orang marah. Selain itu, gaya berbicara pria tersebut pun sangat cepat.

4 dari 5 halaman

3. Pocong keliling bangunkan sahur

Membangunkan sahur bisa dilakukan dengan cara berkeliling kampung. Namun pada video yang diunggah oleh @lucu.abis di akun Instagram memperlihatkan sekelompok pocong berkeliling membangunkan sahur. Kontan saja para pocong tersebut menjadi perhatian para warga yang melihat. Selain itu, tak sedikit komentar netizen yang tertawa melihat unggahan video tersebut.

5 dari 5 halaman

4. Berkeliling kampung

Video ini merupakan video membangunkan sahur yang cukup ikonik. Bahkan sempat viral juga pada bulan puasa tahun lalu loh. Video yang memperlihatkan sekelompok remaja membangunkan sahur dengan berbagai alat seperti ember, panci dan beberapa perkakas ini sukses membuat kamu kaget. Pasalnya suara dari para remaja yang berkeliling membangunkan sahur ini cukup keras.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tingkah Kucing Saat Ingin Menggaruk Badan Ini Bikin Geregetan
Artikel Selanjutnya
Parodi Adegan Rose Bangunkan Jack Sahur di Film Titanic Ini Kocak Banget