Sukses

Selain BTS, 5 Idol K-Pop Ini Juga Kolaborasi dengan Musisi Internasional

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu penggemar musik K-Pop, pasti sudah tak asing lagi mendengar bagaimana perkembangan musik K-Pop. Namun akhir-akhirnya perkembangan seorang idol K-Pop sudah semakin mendunia. Tentu saja hal ini ditandai mulai dari banyaknya beberapa idol K-Pop yang melakukan tur dunia hingga berkolaborasi dengan musisi internasional.

Bukan hanya karena popularitas saja, tapi kemampuan para idol K-Pop juga yang menjadi salah satu faktor para musisi internasional menggaet idol K-Pop untuk berkolaborasi. Bahkan ternyata sudah cukup banyak pula para idol K-Pop yang telah melakukan kolaborasi bersama musisi internasional.

Kolaborasi yang dilakukan oleh para idol ini bukan hanya dalam satu grup saja loh. Akan tetapi ada pula yang hanya member grup yang berkolaborasi dengan musisi internasional.

Bahkan beberapa di antara kolaborasi para idol K-Pop dan musisi internasional ini juga menjadi hits. Meskipun telah berkolaborasi dengan musisi luar, ada pula kolaborasi yang tidak dibuat video klipnya loh.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (16/5/2019) berikut ini beberapa idol K-Pop yang pernah berkolaborasi dengan musisi internasional.

2 dari 6 halaman

1. IZ*ONE

Rupanya grup jebolan ajang pencarian bakat IZ*ONE pernah berkolaborasi dengan DJ Jonas Blue. Tentu saja kolaborasi yang terjadi antara IZ*ONE dan DJ Jonas Blue ini membuat para penggemar cukup terkejut.

Kolaborasi antara IZ*ONE dengan DJ Jonas Blue berupa lagu berjudul 'Rise'. Meski sebelumnya Jonas Blue telah membuat kolaborasi dengan Jack & Jack, namun Jonas Blue membuatnya dalam versi wanita. Akan tetapi tak semua anggota IZ*ONE ikut berkolaborasi dalam lagu tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Lay (EXO)

Anggota dari grup EXO, Lay merilis lagu solo berjudul 'Sheep'. Rupanya lagu yang dirilis oleh Lay pada tahun 2018 lalu merupakan hasil kolaborasinya dengan DJ ternama.

Lay EXO berkolaborasi dengan Alan Walker pada lagu tersebut. Bukan hanya dengan Alan Walker saja, tapi ia pun diajak kolaborasi dengan Far East Movement. Pada kolaborasi dengan dengan Far East Movement, Lay EXO berpartisipasi pada lagu berjudul 'Love Bird'.

4 dari 6 halaman

3. Wendy (Red Velvet)

Salah satu idol K-Pop yang memiliki suara emas, yaitu Wendy 'Red Velvet' memiliki projek untuk berkolaborasi dengan penyanyi internasional John Legend. Wendy dan juga John Legend berkolaborasi pada sebuah lagu berjudul 'Written In The Stars'.

Lagu tersebut dirilis pada tahun 2018 lalu. Tentu saja suara emas keduanya disertai lirik yang pas membuat lagu tersebut benar-benar nikmat untuk didengarkan. Sebelum berduet dengan John Legend, di tahun 2016 Wendy pernah mengambil bagian pada sebuah lagu berjudul 'Vente Pa' Ca' dari Ricky Martin.

5 dari 6 halaman

4. Red Velvet

Kesuksesan dan juga suara dari grup asuhan SM Entertainment, Red Velvet rupanya juga dilirik oleh penyanyi Ellie Goulding. Red Velvet sendiri berkolaborasi dengan Ellie Goulding dalam lagu berjudul "Close To Me".

Meskipun lagu tersebut sebelumnya telah dirilis oleh Ellie Goulding pada tahun 2018 lalu. Namun Red Velvet dipercaya untuk mengisi lagu dengan lirik berbahasa Korea.

Dalam wawancara Red Velvet dengan Boy William di salah satu stasiun televisi, Wendy mengungkap jika Ellie Goulding yang menyarankan untuk berkolaborasi.

6 dari 6 halaman

5. BLACKPINK

Nama BLACKPINK seperti sudah tak asing lagi bagi beberapa orang. Pasalnya grup yang sedang menggelar tur dunia selalu berhasil membuat banyak penggemar terpesona dengan aksi panggungnya.

BLACKPINK sendiri telah memiliki lagu kolaborasi dengan penyanyi Dua Lipa. Dalam kolaborasi tersebut, BLACKPINK dan Dua Lipa mengeluarkan lagu berjudul 'Kiss and Make Up'.

Meski lagu tersebut tidak memiliki video klip resmi, akan tetapi lagu tersebut sempat menduduki peringat teratas dalam tangga lagu. Selain itu, rupanya BLACKPINK juga sedang menyiapkan projek terbaru dengan DJ Snake. Hal ini pun dikonfirmasi langsung oleh DJ Snake saat ditanya mengenai kolaborasinya dengan BLACKPINK.

Loading
Artikel Selanjutnya
Identik dengan Poni, Ini 7 Model Gaya Rambut Lisa Blackpink