Sukses

Peduli Lingkungan, Wanita Ini Kenakan Gaun dari Sampah Plastik di Red Carpet

Liputan6.com, Jakarta Biasanya, red carpet atau karpet merah dijadikan sebagai ajang pameran busana selebriti. Tak sedikit selebriti yang harus menyiapkan gaun jauh-jauh hari. Bahkan, tak segan untuk menghabiskan uang dengan nominal fantastis demi penampilan yang ciamik.

Namun tidak bagi selebriti asal Inggris berikut ini. Ya, Daisy May Cooper menampakkan diri di karpet merah dengan busananya yang buat melongo. Bagaimana tidak, alih-alih mengenakan gaun glamor dengan aksen bling-bling, komedian tersebut justru memilih gaun anti-mainstream.

Pasalnya, Daisy malah mengenakan gaun berbahan kantong plastik hitam sekaligus kumpulan sampah yang digunakan sebagai rendanya. Gaun uniknya tersebut ia kenakan dalam acara penghargaan BAFTAs di London, Inggris, Minggu (12/5/2019).

2 dari 3 halaman

Maksud di Balik Gaun Uniknya

Tak hanya gaunnya yang curi perhatian, hiasan kepala yang ia kenakan juga berhasil buat penasaran. Di kepalanya, Daisy terlihat mengenakan topi dengan burung merpati di atasnya.

Dalam acara penghargaan tersebut, Daisy mengaku bahwa ibunya lah sosok di balik gaun uniknya itu. Sang ibunda mendesain gaunnya sedemikian rupa dengan maksud khusus.

Usut punya usut, ibunya ingin Daisy menghemat uangnya untuk disumbangkan ketimbang dihamburkan semata untuk gaun di karpet merah. Dirinya tidak melakukannya sendirian. Dua temannya, Viv dan Sharon juga turun tangan merancang gaun yang dikenakan Daisy.

"Ibuku membuatnya bersama kedua temannya, Viv dan Sharon. Daripada mengenakan gaun normal, aku memutuskan untuk memilih gaun kantong sampah ini dan menyumbangkan uangku untuk donasi." Ungkapnya pada media, seperti dilansir Liputan6.com dari Daily Mail, Kamis (16/5/2019).

3 dari 3 halaman

Sukses Curi Perhatian

Meski berbahan dasar plastik, gaun yang dikenakan Daisy terlihat modis dan patut diacungi jempol. Desain off-shoulder-nya jadi salah satu poin plus dari gaun yang apa adanya tersebut.

Selain itu, model roknya juga dibuat memanjang dengan menonjolkan sampah-sampah yang merusak lingkungan. Jika dilihat dengan teliti, Daisy juga menenteng tas mungil berbentuk tempat sampah yang super unik.

Sontak, penampilannya itu sukses menjadi sorotan para wartawan. Gayanya yang unik dan mengandung makna juga sarat akan nilai seni yang bisa dibilang inspiratif.