Sukses

Tak Banyak yang Tahu, 9 Film Disney Ini Awalnya Punya Judul Berbeda

Ternyata begini judul 9 film Disney sebelum yang dikenal sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Film besutan Disney kental akan karakternya yang kebanyakan putri cantik berhati baik. Film Disney seolah menjadi cerita wajib bagi anak-anak di dunia. Bahkan, beberapa dari mereka seolah tumbuh bersama Princess Disney.

Selain karakter putri, Disney juga menelurkan karakter unik lainnya. Entah itu berupa mobil, robot, maupun binatang-binatang lucu yang selalu sukses menarik perhatian. Kemampuaan Disney melukiskan gambar hidup dan suara menjadikan daya tarik tersendiri. Selama beberapa dekade, Disney terus berinovasi dalam mengembangkan cerita dari karakter.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa film Disney kerapkali menghiasi layar kaca TV Indonesia. Khususnya saat musim liburan, anak-anak maupun orang dewasa akan selalu menanti film-film Disney untuk menghabiskan waktu luang. Salah satunya film Frozen yang menceritakan tentang putri yang punya kekuatan khusus.

Selain Frozen, masih ada banyak lagi film Disney yang punya cerita menyenangkan dan buat penasaran. Namun, tak banyak yang tahu bahwa film-film Disney yang biasa ditonton awalnya punya judul yang berbeda.

Penasaran, bukan? Berikut ini adalah perbandingan 9 judul film Disney, seperti yang telah dihimpun Liputan6.com dari Buzz Feed, Jumat (17/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Frozen, Tangled, dan Mulan

Sebelum rilis dengan nama Frozen, film dengan tokoh utama Elsa dan Anna ini sempat diberi judul Snow Queen.

Tangled merupakan film animasi musikal tahun 2011. Naskah film ini ditulis oleh Dan Fogelman berdasarkan dongeng dari Jerman berjudul Rapunzel karya Brothers Grimm.

Film Mulan pertama kali dirilis pada 5 Juni 1998. Film ini mengambil ide dasar dari legenda Tionghoa tentang Hua Mulan. Awalnya film ini sempat diberi judul China Doll.

3 dari 4 halaman

Wreck It Ralph, The Lion King, hingga WALL'E

Wreck-It Ralph adalah film komedi 3D yang merupakan hasil animasi komputer. Pada awalnya, film ini sempat diberi judul Reboot Ralph. Kamu lebih suka judul versi yang mana?

Film yang bercerita tentang seekor singa bernama Mufasa ini pertama kali rilis pada Juni 1994. The Lion King menjadi salah satu film animasi yang paling sukses.

Sesuai dengan judulnya tokoh utama dalam film ini adalah sebuah robot yang bernama WALL•E. Tapi siapa sangka, film yang dirilis pada tanggal 27 Juni 2008 ini sempat diberi judul Trash Planet.

4 dari 4 halaman

Cars, The Princess and the Frog, dan A Bug's Life

Kisah dalam film Cars terjadi di dunia yang dihuni oleh kendaraan antropomorfis. Film animasi ini disutradarai oleh John Lasseter yang juga menangani film Toy Story, A Bug's Life, dan Toy Story 2.

The Princess and the Frog adalah film animasi musikal keluarga Amerika tahun 2009 yang terinspirasi oleh novel karya E.D. Baker, The Frog Princess, yang juga terinspirasi oleh dongeng Grimm bersaudara, "The Frog Prince".

A bugs life bercerita tentang penduduk negeri semut selalu mencari makan secara bergotong royong. Sebelum rilis pada 25 November 1998, film ini sempat diberi nama bug story.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini