Sukses

Menggelitik, Jurnalis Australia Ini Ditawari Sepatu Saat Liput Aksi 22 Mei 2019

David Lipson, koresponden ABC Australia dapatkan pengalaman menarik saat meliput aksi 22 Mei 2019.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Selasa (21/5/2019) terjadi kerusuhan di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atas aksi protes massa yang tidak terima dengan hasil rekapitulasi suara Pilpres. Pada siang hari, aksi 22 Mei berjalan tertib dan aman. Namun, aksi tersebut berujung ricuh pada Rabu (22/5/2019) dini hari hingga akhirnya pada Kamis (23/5/2019) berangsur bubar.

Hal tersebut membuat publik selalu ingin mengetahui perkembangan dari aksi 22 Mei. Dan perkembangan berita aksi 22 Mei tergantung dari laporan jurnalis yang ada di lapangan.

Jurnalis lokal maupun internasional banyak yang melakukan liputan di lapangan. Salah satunya ialah jurnalis dari Australia bernama David Lipson. David Lipson merupakan jurnalis dari koresponden ABC Australia.

Dalam aksi 22 Mei, banyak sekali hal menggelitik yang tertangkap kamera. Seperti penjual kopi keliling di tengah aksi massa hingga petugas kebersihan yang tetap menyapu. Pengalaman menggelitik pun didapatkan David Lipson saat meliput di mana dirinya ditawari sepatu oleh seseorang yang menggelar lapak jualan sepatu.

Melihat hal menggelitik seperti itu dalam aksi 22 Mei, membuat David Lipson memotret dan mengunggah di akun Twitternya. Berikut dikutip Liputan6.com dari postingan akun Twitter @davidlipson tentang unggahan jurnalis Australia tersebut, Kamis (23/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unggahan David Lipson

 

Ditugaskan meliput aksi 22 Mei 2019 oleh ABC Australia, David Lipson mendapat pengalaman menarik. Saat kondisi sedang tidak kondusif, ternyata malah ada orang yang menggelar lapak sepatu.

Bahkan yang lebih lucu, pria penjual ini menawarkan sepatu ke David Lipson.

"Mister! Only 100 thousand," ucap penjual sepatu yang menawarkan sepatu pada David Lipson.

David Lipson pun merasa takjub, masih ada orang yang berjualan di tengah kerusuhan. Padahal situasi sedang sangat tidak kondusif namun penjual tersebut tampak tidak peduli demi bisa mengais rezeki.

3 dari 4 halaman

Mengenal David Lipson

Mungkin kamu akan bertanya, siapa sih David Lipson? David Lipson merupakan jurnalis yang menjadi koresponden ABC Australia di Asia Tenggara.

ABC Australia ialah portal berita dunia tentu saha Indonesia pun tak luput dari pemberitaannya. Tak heran jika David Lipson seringkali melakukan liputan tentang apa yang sedang terjadi di Indonesia.

Bahkan diketahui pula, jurnalis ini sangat mahir menggunakan bahasa Indonesia di akun Twitternya.

4 dari 4 halaman

Tanggapan netizen tentang unggahan David Lipson

David Lipson mengunggah kejadian unik saat dirinya ditawari sepatu oleh salah satu pelapak yang ada di aksi 22 Mei. Unggahan David Lipson pun mendapat perhatian netizen. Komentar netizen pun terangkum di bawah ini.

"Epic...Great salesman is the one who can sell anything, anytime, anywhere," tulis akun @agrpro.

"Important to have the right shoes for every situation ..." tulis akun @abericie.

"This is Indonesia, mau ada terror bom atau kerusuhan... kami tidak takut.. yang penting cari duit.." tulis akun @kesengsem.

"That's why Indonesia is extraordinary," tulis akun @agnotius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini