Sukses

Kabar Terbaru 7 Pemain Misteri Gunung Merapi, Bikin Pangling Sekaligus Nostalgia

Liputan6.com, Jakarta Sejak tahun 90-an,  banyak acara televisi Tanah Air yang berisi konten berbobot dan khas. Termasuk sinetron yang menceritakan kisah fiktif yang dikembangkan dari budaya Indonesia. Salah satunya sinetron berjudul Misteri Gunung Merapi, sinetron kolosal legendaris yang menyuguhkan kolaborasi cerita bertema laga, misteri, dan horor. Sinetron yang tayang tahun 90-an ini bertahan hingga tiga season dengan lebih dari 260 episode.

Sinetron besutan rumah produksi Genta Buana Pitaloka ini khas dengan karakter utama Mak Lampir yang punya gaya tertawa yang unik. Tak hanya gaya tertawanya, penampilan Mak Lampir juga cukup khas dengan rambut abu-abu beserta wajahnya yang menyeramkan.

Selain Mak Lampir, karakter Grandong juga menjadi daya tarik dalam sinetron ini. Tak ayal banyak orang yang menanti tayangnya sinetron Misteri Gunung Merapi tiap harinya. Dari tua, muda, hingga anak-anak di tahun 90-an pasti tidak asing dengan sinetron satu ini.

Saking bagusnya, sinetron Misteri Gunung Merapi bahkan diproduksi ulang dengan setting yang lebih modern dengan judul yang sama pada tahun 2018 lalu. Meski telah ditayangkan kembali dengan sentuhan editing yang lebih oke, tidak sedikit orang yang gagal move on dengan versi orisinilnya.

Bagaimana tidak, para pemeran Misteri Gunung Merapi memiliki keunikan tersendiri. Alhasil, hingga kini pun, banyak penggemar yang menanti kembalinya para pemeran yang kebanyakan sudah pensiun dari dunia hiburan.

Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan potret terbaru 7 pemeran Misteri Gunung Merapi untuk mengobati rindu yang menggebu, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (8/6/2019).

2 dari 8 halaman

1. Mak Lampir – Farida Pasha

Ini dia penampilan terbaru pemeran Mak Lampir yang legendaris. Ialah Farida Pasha, sosok di balik karakter nenek tua yang jahat. Di dunia nyata, ternyata Mak Lampir adalah sosok yang bersahaja banget. Farida Pasha adalah nenek dari Ify, penyanyi jebolan Idola Cilik.

3 dari 8 halaman

2. Lindu Aji - Rizal Djibran

Dalam sinetron Misteri Gunung Merapi, Mak Lampir punya musuh bebuyutan yang enggak ada habisnya berselisih. Yaitu Lindu Aji yang mana diperankan oleh Rizal Djibran. Sayangnya, aktor tampan ini tersandung kasus narkoba pada awal 2018 silam. Alhasil, dirinya harus mendekam di balik jeruji besi selama 9 bulan.

4 dari 8 halaman

3. Sembara - Marcellino Zhang

Sinetron Misteri Gunung Merapi banyak dibintangi oleh aktor-aktor tampan. Salah satunya karakter Sembara yang diperankan oleh Marcellino Zhang. Karakter Sembara diceritakan mencintai sosok Farida yang berparas cantik. Kini, Marcellino Zhang sudah tak lagi menghiasi layar kaca. Namun, dirinya masih aktif berjejaring sosial.

5 dari 8 halaman

4. Basir - Syamsul Gondo

Banyak orang yang terhibur dengan karakter Basir yang kocak. Ia menjadi pengikut setia Sembara yang aksinya selalu buat ngakak apalagi ucapan khasnya yakni 'Semelekete'. Basir diperankan oleh Syamsul Gondo yang kini terbilang cukup eksis di dunia hiburan. Pasalnya, Syamsul Gondo beberapa waktu lalu menjajal aktingnya dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji serta banyak lagi sinetron lainnya.

6 dari 8 halaman

5. Farida – Yuni Sulistiowati

Salah satu bintang yang terkenal dalam sinetron Misteri Gunung Merapi adalah Farida, wanita cantik yang dicintai oleh Sembara. Sosok Farida diperankan oleh Yuni Sulistiowati. Berkat kemampuan aktingnya yang ciamik, dia mendapat banyak tawaran membintangi sinetron lainnya. Kini, Yuni makin memesona dengan penampilannya dalam balutan hijab.

7 dari 8 halaman

6. Pitaloka - Wulan Guritno

Pasti banyak orang yang familiar dengan nama yang satu ini. Tak seperti pemeran lain yang sudah jarang menghiasi layar kaca televisi, aktris Wulan Guritno yang memerankan karakter Pitaloka masih santer diberitakan di dunia hiburan. Namun, kini dirinya lebih aktif berkarier sebagai seorang produser.

8 dari 8 halaman

7. Mayangsari - Monica Oemardi

Aktris cantik Monica Oemardi juga punya peran penting dalam kesuksesan sinetron Misteri Gunung Merapi. Ia berperan sebagai Pendekar Perak atau yang juga disebut Mayangsari. Kini, Monica Oemardi memilih fokus menjadi seorang ibu rumah tangga.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingat Pemeran Sembara di Misteri Gunung Merapi? Ini 7 Potret Terbarunya
Artikel Selanjutnya
7 Gaya Wulan Guritno saat Olahraga, Demi Jaga Tubuh Tetap Ideal