Sukses

5 Patung Raksasa dari Sampah Ini Sindir Adanya Pencemaran Lingkungan

Ingatkan kamu untuk selalu menjaga lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta Berita mengenai pencemaran lingkungan terutama terkait dengan sampah plastik bukan hal yang baru. Bahkan saat ini pun sudah banyak dilakukan beragam aksi untuk berhenti menggunakan benda yang terbuat dari plastik. Bahkan yang cukup gencar ialah untuk berhenti menggunakan sedotan dari plastik.

Hal ini dikarenakan sampah plastik yang sangat sulit terurai meski sudah puluhan tahun berlalu. Selain itu, sampah plastik juga bisa mengakibatkan kerusakan lingkungan yang cukup serius.

Bahkan tak jarang pencemaran dari sampah-sampah plastik ini ditemukan pada hewan laut yang mati. Sampah plastik ini kerap ditemukan di bagian perut hewan laut yang telah mati. Bahkan foto-foto ataupun video mengenai hewan laut yang terjebak oleh sampah plastik juga banyak beredar di media sosial.

Sebagai sebuah kampanye untuk mengurangi pencemaran lingkungan beberapa seniman memanfaatkan sampah menjadi sebuah karya seni menakjubkan. Dilansir Lipiutan6.com dari Brightside, Minggu (26/5/2019) adapula yang mengumpulkan sampah plastik dan dibuat menjadi sebuah patung raksasa. Patung tersebut dibuat untuk mengingatkan warga masyarakat mengenai banyaknya sampah plastik yang ada saat ini.

Berikut ini beberapa foto patung raksasa yang terbuat dari benda-benda tak terpakai atau sampah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Patung paus induk dan anaknya.

3 dari 6 halaman

2. Begini ilustrasi hewan laut yang mati akibat sampah.

4 dari 6 halaman

3. Tak ingin berselancar di tumpukkan sampah kan?

5 dari 6 halaman

4. Barikade pasukan sampah plastik ini ingatkan kamu untuk jaga kebersihan.

6 dari 6 halaman

5. Bukan hanya di laut saja, akan tetapi di sungai juga harus menjaga kebersihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini