Sukses

Puluhan Tahun Berlalu, Ini Potret Terbaru Dicky Cheung Pemeran Kera Sakti

Kabar terbaru Dicky Cheung yang tenar lewat perannya sebagai Kera Sakti.

Liputan6.com, Jakarta Setiap mendengar kata 'Kera Sakti', yang terbesit di pikiran sudah pasti tentang seekor kera bernama Sun Gokong yang membantu Biksu Tong mencari kitab suci. Ya, Kera Sakti adalah salah satu serial TV yang mewarnai masa kecil generasi 90-an

Serial TV tersebut punya judul resmi yakni Journey to the West. Karakter Sun Gokong digambarkan sebagai kera yang jahil namun juga hebat karena selalu berhasil melindungi Biksu Tong dari godaan makhluk jahat.

Hingga kini, puluhan tahun telah berlalu sejak pertama kali serial TV ini tayang di Tanah Air. Namun, ceritanya yang seru membuat serial tersebut sulit untuk dilupakan.

Khususnya Sun Gokong yang menyita perhatian karena tingkahnya yang kocak. Di balik kesuksesan Journey to the West, ada Dicky Cheung yang rela didandani dengan kumpulan bulu di tubuhnya.

Selain itu, namanya yang kini tenar pun harus ia raih dengan susah payah. Dilansir Liputan6.com dari China Press, Sabtu (8/6/2019), sebelum terjun ke industri hiburan, Dicky Cheung sering dipukuli oleh ayahnya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Profil Dicky Cheung

Dicky menceritakan bahwa ayahnya kerap memukul dan menendangnya hingga ia kesulitan bernapas. Untungnya, mimpi buruknya itu berakhir sejak kedua orangtuanya memutuskan bercerai.

Beberapa waktu setelah perceraian kedua orangtuanya, Dicky Cheung menjajal bakatnya di dunia akting. Sebelum terkenal menjadi Kera Sakti, Dicky Cheung sebelumnya bermain dalam beberapa serial TV seperti 'Wong Fei Hung Returns', 'The Kung Fu Scholar', dan 'The Buddy Gang'.

Pria kelahiran Shanghai, 8 Februari 1965 ini tak hanya bergelut di dunia akting. Pasalnya, Dicky juga berprofesi sebagai seorang penyanyi. Dia telah menikah dengan aktris Zhang Qian alias Jess Zhang pada 2007 silam.

Dicky Cheung kini memutuskan untuk pensiun dari industri hiburan. Keputusan itu ia ambil lantaran dirinya ingin berkontribusi di kegiatan sosial sebagai seorang relawan.

Meski sudah jarang menghiasi layar TV, Dicky masih cukup aktif berjejaring sosial melalui akun Instagram pribadinya, @dickyyyyyyyyyyyyyyyyyy. Selengkapnya, berikut beberapa potret terbaru Dicky Cheung si Kera Sakti yang telah Liputan6.com himpun dari berbagai sumber, Jumat (7/6/2019).

3 dari 5 halaman

Dicky Cheung kini memilih menggunduli kepalanya hingga plontos.

4 dari 5 halaman

Dicky Cheung saat mengunjungi sebuah rumah sakit di Beijing.

5 dari 5 halaman

Sedikit fakta, lagu tema Kera Sakti juga dinyanyikan oleh Dikcky Cheung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.