Sukses

Desain Undangan Pernikahan Pasangan Ini Layaknya Jurnal Ilmiah, Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Mengadakan sebuah pernikahan tentu saja menjadi impian banyak orang. Terlebih lagi konsep pernikahan tersebut berasal dari keinginan para mempelai. Bukan hanya memikirkan bagaimana pesta pernikahan tersebut akan digelar, akan tetapi persiapan-persiapan sebelum melakukan pernikahan perlu dipikirkan.

Salah satu persiapan jelang pernikahan yang cukup krusial ialah undangan pernikahan. Karena jumlah undangan yang tersebut tentu saja akan berpengaruh pada beberapa kebutuhan lainnya.

Saat ini banyak jasa yang menawarkan desain undangan pernikahan. Mulai dari bentuk yang sederhana dan minimalis, hingga bentuk undangan digital berupa video yang telah cukup banyak digunakan di era digital. Meski telah banyak pula jasa yang menawarkan desain undangan pernikahan. Kamu tetap bisa membuat desain undangan sendiri sesuai dengan keinginan.

Baru-baru ini beredar sebuah foto undangan pernikahan yang tak biasa. Undangan tersebut menjadi viral di media sosial setelah akun Twitter @seagatesoft mengunggahnya. Pasalnya undangan yang menjadi bahan perbincangan di media sosial tersebut seperti sebuah jurnal ilmiah.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Twitter @seagatesoft, Minggu (2/6/2019) undangan tersebut merupakan undangan pernikahan salah seorang mahasiswa doktoral Universitas Gadjah Mada. Tentu saja undangan pernikahan yang terbilang unik tersebut menjadi perbincangan para netizen di media sosial.

2 dari 3 halaman

Mirip jurnal skripsi

Undangan yang menyerupai jurnal ilmiah ini diunggah oleh akun Twitter @seagatesoft. Selain itu, sang pengunggah akun pun tak menyangka jika undangan tersebut akan viral. Pada foto undangan pernikahan tersebut juga tertulis bagian abstrak seperti jurnal ilmiah pada umumnya. Undangan yang tertulis dalam bahasa Inggris itu pun juga menjelaskan mengenai pendahuluan dan juga penjelaskan teknis mengeni resepsi yang akan digelar.

Selain itu, pada undangan yang diunggah tersebut juga memperlihatkan tabel permasalahan. Namun tentu saja dalam undangan tersebut, tabel permasalahannya berbeda dengan jurnal ilmiah. Pada bagian tabel permasalahan tersebut, terlihat kapan dan dimana acara respsi tersebut akan digelar.

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen

Reaksi netizen saat melihat sebuah undangan berbentuk jurnal tersebut pun beragam namun tak sedikit yang merasa heran. Namun tak sedikit pula yang terinspirasi dan tertarik untuk membuat jenis undangan pernikahan yang sama.

"Target undangan yg dapet undangan versi ini bisa dipastikan kalangan terpelajar sih. Kalo engga, pasti bingung iki opo sakjane" tulis akun @torotoar.

"Ga kebayaang kalau tamu undangan diminta buat paper juga" komentar akun @haudaradiva.

"Kurang komplit kalau belum bikin slide presentasinya" tulis akun @adjie_s.

"Auto pingin bikin undangan gini :))" ujar akun @noveline_.

"Kayaknya untuk kategori wedding invitation q1 deh" tulis akun @ehehehehelga.