Sukses

6 Tulisan Lucu di Pelat Nomor Motor Ini Bikin Senyum-senyum

Liputan6.com, Jakarta Pelat nomor kendaraan merupakan indentitas setiap kendaraan yang punya izin resmi untuk melintas di jalan raya. Karena ada pelat nomor, jadi gampang buat membedakan kendaraan milikmu sendiri dengan kendaraan milik orang lain. Tentu supaya pihak kepolisian semakin mudah buat nyari siapa pemilik kendaraan itu.

Banyaknya jumlah kendaraan di Indonesia membuat pelat kendaraan memiliki banyak variasi nomor. Biasanya pelat nomor diciptakan dengan tulisan dua baris. Baris pertama menunjukkann kode lokasi atau huruf, nomor polisi atau angka, serta kode atau seri akhir lokasi atau huruf.

Sedang baris kedua menunjukkan bulan serta tahun berlakunya masa kendaraan, masing-masing dua digit. Apabila nomor urut pendaftaran yang telah dialokasikan habis digunakan, maka nomor urut pendaftaran berikutnya kembali ke nomor awal yang telah dialokasikan dengan diberi tanda pengenal huruf seri A - Z di belakang angka pendaftaran.

Namun, tak jarang juga saat ini banyak kendaaran yang memiliki pelat nomor unik dan beda dengan yang lainnya. Seperti pelat motor yang memiliki bentuk beda dan punya makna. Berikut Liputan6.com rangkum 6 tulisan lucu di pelat nomor motor yang bikin senyum-senyum, Rabu (12/6/2019).

2 dari 7 halaman

1. Sabar mas, pelan-pelan aja pasti bisa move on.

3 dari 7 halaman

2. Dedek belum ngantuk bang.

4 dari 7 halaman

3. Pelat dengan iklan berjalan.

5 dari 7 halaman

4. Butuh dijual cepat nih.

6 dari 7 halaman

5. Jomblo jangan baca ini.

7 dari 7 halaman

6. Pelat motor paling kreatif.

Loading