Sukses

Bikin Melongo, Anting Mirip Tutup Botol Ini Dijual Rp 6 Juta

Anting tutup botol dari rumah mode Balenciaga karya desainer Prancis ini dijual dengan harga fantastis.

Liputan6.com, Jakarta Dunia mode belakangan ini semakin menggaungkan konsep-konsep unik demi memuaskan pelanggan. Salah satunya yang terbaru ialah anting berbentuk tutup botol besutan Balenciaga bertajuk Round Bottle Top Earrings in Blue. Sesuai namanya, anting didesain dengan bentuk tutup botol air mineral yang biasa dikonsumsi orang-orang.

Anting tersebut pertama kali dijual melalui situs jual beli mytheresa.com yang dibanderol seharga €390 atau senilai dengan Rp 6,3 juta. Nominal fantastis tersebut sontak menyedot perhatian warganet yang kebanyakan terheran-heran dengan desain yang diusung Balenciaga.

Dilansir Liputan6.com dari laman MyTheresa, Jumat (14/6/2019), asal usul pembuatan anting tersebut ialah terinspirasi dari benda sehari-hari disulap menjadi benda mewah yang banyak didambakan. Perhiasan dengan harga selangit itu merupakan hasil karya Demna Gvasalia, seorang desainer asal Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya tersisa satu stok

Secara umum, material utama anting Balenciaga tersebut adalah plastik dan metal. Meski dirancang oleh desainer Prancis, Round Bottle Top Earrings in Blue dibuat di Italia. Bagian tengah anting diukir dengan tulisan Balenciaga AH 18-19.

Berdasarkan informasi produk, sang desainer menyebut bahwa karyanya itu cocok dikenakan ke kantor. Meski terkesan aneh, anting tutup botol itu nyatanya banyak menyedot penggemar. Terbukti dengan hanya ada 1 stok tersisa di situs MyTheresa.

Di situs jual beli lain, anting fenomenal tersebut bahkan telah ludes terjual. Kini, Round Bottle Top Earrings in Blue bisa dibawa pulang dengan membayar setengah harga menjadi Rp 3,1 juta saja.

3 dari 3 halaman

Produk Nyeleneh Lainnya

Sebelumnya, Balenciaga juga tercatat pernah meluncurkan sebuah tas dengan bentuk tak asing di mata masyarakat Indonesia. Pasalnya, tas tersebut jika dilihat sekilas sangat mirip dengan kantong kresek yang biasa digunakan ibu-ibu ketika belanja di pasar.

Tak tanggung-tanggung, Balenciaga membandrolnya dengan harga selangit pula. Tas yang diberi nama Supermarket Shopper Stripe Leather Bag itu dijual seharga $1250 alias Rp 17 juta.

Balenciaga mengklaim bahwa produknya itu mengusung bahan yang lebih berkualitas, yakni bahan kulit. Selain itu, tas juga tersedia dalam berbagai warna seperti kuning, merah dan hitam.

Namun, tidak sedikit orang yang menilai tas Supermarket Shopper Stripe Leather Bag besutan Balenciaga memang mirip dengan desain sekaligus warna kantong kresek yang biasa digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.