Sukses

Bintang AC Milan Soroti Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola, Mendadak Viral

Liputan6.com, Jakarta Sepak bola adalah olahraga yang banyak digemari di seluruh penjuru dunia. Untuk memainkan olahraga ini pun tak perlu sebuah modal yang banyak, paling penting adalah adanya bola. Jadi siapa saja bisa memainkan olahraga satu ini.

Termasuk orang-orang yang tinggal di area pelosok. Bahkan banyak talenta-talenta muda dari daerah keterbatasan sarana prasarana sepak bola yang kini dapat menjadi bintang ternama. Salah satunya adalah Ronaldinho pemain asal Brazil.

Baru-baru ini ada sebuah video yang sedang viral mengenai aksi pemain sepak bola yang diunggah oleh pemain bintang AC Milan klub asal Italia, yaitu Suso dalam media sosial Instagram miliknya @suso pada Minggu (16/6/2019). Dalam video tersebut terlihat seorang bocah yang sedang bermain sepak bola di sebuah lapangan kampung. Terkesan sederhana, siapa sangka aksi bocah-bocah yang asyik bermain sepak bola itu mendapat sorotan dari bintang sepak bola AC Milan.

Penasaran kenapa sampai bintang AC Milan menyoroti aksi bocah Indonesia yang bermain sepak bola? Berikut video aksinya yang Liputan6.com kutip dari Instagram @suso, Selasa (18/6/2019).

2 dari 3 halaman

Umpan lambung yang cantik, buahkan gol

"Football Everywhere...Siempre hay cosas que te llenan de ilusión y alegría (Selalu ada hal-hal yang membuat kamu dipenuhi dengan harapan dan sukacita), " tulis Suso dalam keterangan media sosial Instagram miliknya.

Suso sendiri adalah bintang AC Milan yang bernama lengkap Jesús Joaquín Fernández Sáez de la Torre dan berkewarganegaraan Spanyol. Dalam klub Rossoneri itu Suso itu bermain pada posisi penyerang.

Video yang diunggah ulang oleh Suso pada Minggu (16/6/2019) ini berawal dari video yang diunggah oleh @tekkers, yang sebelumnya juga mengunggah ulang dari akun Instagram milik @feisalaliazmii.

Dalam video singkat itu, terlihat seorang bocah mengenakan jersey AC Milan dengan nomor punggung delapan bernama Suso. Bocah tersebut bermain sepak bola di sebuah lapangan kecil di tengah pemukiman bersama lima temannya. Dalam aksinya bocah ini sedang dalam posisi ancang-ancang untuk memberikan umpan kepada temannya yang sudah bersiap di dekat gawang. Dengan umpan yang terukur, hasil dari umpan bocah itu pun membuahkan gol. Begitu gol itu terjadi, wajah bocah ini begitu sumringah dalam melakukan selebrasi layaknya pemain sepak bola profesional.

Kini video ini menjadi viral di media sosial, bahkan media dari luar negeri juga menyorotinya. Tentu hal ini memberi semangat kepada pecinta sepak bola, bahwa sepak bola ada di mana-mana dan bisa dimainkan di mana saja.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Meskipun video tersebut diunggah oleh Suso, namun komentarnya cukup banyak dibanjiri oleh netizen yang berasal dari Indonesia. Banyak yang memuji aksi bocah-bocah itu.

"Moga anak2 Indonesia pnya bakat dan skill mirip suso" tutur akun @elhakim_jaroy

Ada pula yang mengamati video tersebut dan menyebutkan gaya bermain anak tersebut.

"Wih umpan gaya suso versi kaki kanan,.selebrasi ala piatek..." ungkap @rizalmauladan

"Golnya mirip saat AC Milan vs Inter Milan dimana Suso assist kepada Cutrone dan memnjadi gol." imbuh akun @teffy_milanello.

Loading