Sukses

Ini Sosok Frederik Kiran, Cucu Soekarno yang Jarang Terekspos

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak yang tahu kalau Presiden pertama Soekarno atau biasa dikenal dengan Bung Karno mempuyai seorang cucu yang tinggal di luar negeri. Sosok cucu Soekarno ini jarang diketahui publik. 

Berbicara tentang Soekarno, rasanya semua orang pasti mengenali pria yang merupakan Presiden Indonesia pertama ini. Seperti yang diketahui bahwa Soekarno pernah menikah dengan wanita Jepang bernama Naoko Nemoto atau Ratna Sari Dewi Soekarno.

Dari pernikahan tersebut lahirlah seorang putri bernama Kartika Sari Dewi Soekarno yang lahir di Tokyo, Jepang, 11 Maret 1967. Kemudian Kartika Sari Dewi Soekarno menikah dengan Presiden Citibank Eropa, Frits Frederik Seegers yang berasal dari Belanda.

Nah, dari pernikahan antara Frits Frederik Seegers dan Kartika Sari Dewi Soekarno yang merupakan saudara tiri dari Megawati Soekarno Putri inilah lahir seorang anak laki-laki yang diberi nama Frederik Kiran Soekarno Seegers.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber sosok Frederik Kiran Soekarno Seegers cucu Soekarno yang jarang terekspos, Senin (18/6/2019).

2 dari 4 halaman

Frederik Kiran Soekarno Seegers lahir pada 24 Agustus 2006

View this post on Instagram

Attending Cindy Adams’ 10th year Blessing of Animals

A post shared by Kartika Soekarno Foundation (@kartikasoekarnofoundation) on

Menetap di luar negeri, sosok cucu Bung Karno ini sudah mulai tumbuh dewasa.  Kartika Sari Dewi Soekarno menikah dengan Frits Frederik Seegers pada tahun 2005 lalu. Pada tanggal 24 Agustus 2006 lahirlah seorang anak laki-laki yang diberi nama Frederik Kiran Soekarno Seegers.

Dalam akun Instagram sang ibunda, Kartika Sari Dewi, kerap membagikan momen kebersamaan keluarganya beserta anaknya.

3 dari 4 halaman

Kiran dikenal dekat dengan sang nenek Ratna Sari Dewi Soekarno

Ratna Dewi Soekarno merupakan salah seorang istri Soekarno yang cukup terkenal. Selain karena kecantikannya dan keaktifannya di bidang sosial, Dewi juga merupakan aktris dari Jepang.

Istri Soekarno dikenal sebagai seorang publik figur yang disegani di Jepang yang dikenal dengan Dewi-fujin atau yang secara harfiah berarti Ibu Dewi atau Madame Dewi.

Meskipun terpisah jarak, namun kedekatan antara Kiran dengan sang nenek terjalin dengan baik. Bahkan Kiran sendiri sudah dikenal di Jepang karena pernah muncul di sebuah acara TV bersama neneknya, Ratna Sari Dewi.

Selain itu Kiran juga dikabarkan pernah menjadi model dalam sebuah pemotretan dengan memakai pakaian tradisional Jepang.

4 dari 4 halaman

Kerap diperkenalkan dengan budaya Indonesia

Meskipun Frederik Kiran Soekarno Seegers tumbuh dan besar di luar negeri. Namun hal ini tidak menjadi halangan bagi ia untuk mengenal tanah leluhurnya. Beberapa kali Kiran nampak terlihat ikut di dalam kegiatan kartika soekarno foundation sebuah organisasi yang didirikan ibunya Kartika Sari Dewi Soekarno.

Frederik Kiran Soekarno Seegers juga nampak sering mempelajari tentang budaya Indonesia. Tidak hanya itu ia juga kerap aktif di kegiatan sosial ke berbagai wilayah di Indonesia.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Potret Frederik Kiran Soekarno Seegers, Cucu Soekarno Berdarah Jepang - Belanda