Sukses

Tak Selesaikan Kuliah, 5 Seleb Ini Buktikan Bisa Sukses di Dunia Hiburan

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang seleb memang menyita banyak waktu. Sebagai seorang public figure, tentu saja waktunya dihabiskan untuk bekerja menghibura banyak orang. Tak sedikit pula ada beberapa hal yang harus direlakan, baik itu untuk keluarga maupun untuk pendidikan.

Biasanya setelah menyelesaikan bangku sekolah, pasti akan meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perkuliahan. Namun dari beberapa seleb ini tidak menyelesaikan pendidikannya karena faktor kesibukan dan keinginan untuk fokus dalam dunia hiburan yang membuat dirinya sukses.

Fakta bahwa cukup banyak seleb yang kini telah sukses dan dahulunya tidak meneruskan jenjang pendidikannya. Namun para seleb ini buktikan bahwa pendidikannya tersebut tidak menjadi batu sandungan untuk sukses sampai sekarang.

Berikut 5 seleb tidak selesaikan kuliahnya namun sukses di dunia hiburan yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (19/6/2019).

2 dari 6 halaman

Luna Maya

Luna Maya sempat berkuliah di Universitas Langlangbuana (UNLA) Bandung pada tahun 2008 lalu. Dirinya terdaftar sebagai mahasiswi jurusan Hukum. Sayangnya, Luna tak menyelesaikan kuliahnya.

Meski tak selesaikan kuliah, dirinya tetap sukses menjadi public figure yang setiap dilakukan oleh Luna menjadi perhatian publik dan media. Selain menjadi seleb, Luna Maya ternyata memiliki usaha kuliner, fashion dan properti.

3 dari 6 halaman

Rio Dewanto

Rio Dewanto merupakan aktor tampan kelahiran 28 Agustus 1987. Suami dari Atiqah Hasiholan ini rupanya dulu sempat kuliah di Universitas Parahyangan, Bandung. Dirinya sempat mengambil jurusan Hukum, namun sayangnya drop out di semester empat.

Namun meskipun tak selesaikan kuliah, dirinya menjadi aktor dan pengusaha yang sukses.

4 dari 6 halaman

Ringgo Agus Rahman

Ringgo Agus Rahmani sempat menempuh kuliah jurusan Ekonomi di Universitas Parahyangan, Bandung. Namun pria kelahiran 12 Agustus 1982 ini terpaksa berhenti dan 'mengalah' agar kedua adiknya bisa kuliah tanpa kekurangan dana.

Aktor yang telah banyak perankan banyak karakter dalam film ini pertama kali muncul dalam judu film Jomblo, lebih memilih untuk fokus dengan kariernya di dunia hiburan untuk biayai adik-adiknya.

5 dari 6 halaman

Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting sempat menjadi mahasiswi di Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat. Namun dirinya mengaku jika tak menyelesaikan kuliahnya karena kesibukan yang tidak memungkinkannya untuk tetap mengikuti jam perkuliahan.

Meski kuliah tak selesai, kini Ayu menjadi salah satu artis yang tetap tenar sejak kemunculannya hingga sampai sekarang.

6 dari 6 halaman

Christian Sugiono

Christian Sugiono pernah menjadi mahasiswa jurusan Teknologi Informasi di Technische Universitat Hamburg, Jerman. Sayang kuliahnya tak selesai karena dirinya harus kembali ke Indonesia pada tahun 2006. Selanjutnya artis yang akrab disapa Tian ini lebih fokus pada dunia hiburan dan menjadi pengusaha.

Kerja keras dan ketekunan pun tak menghianati hasil, meski sekarang Tian cukup jarang muncul di layar televisi, dirinya kini lebih sibuk sebagai pengusaha start-up.

 

Loading