Sukses

Deddy Corbuzier Resmi Peluk Islam, Begini Tanggapan Selebritas Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta Hari ini menjadi hari bersejarah bagi magician sekaligus presenter, Deddy Corbuzier. Pasalnya, Deddy Corbuzier akhirnya resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (21/6/2019).

Deddy Corbuzier dibimbing langsung oleh Gus Miftah dalam perjalanannya mendalami agama Islam. Lantunan dua kalimat syahadat pun disaksikan oleh ratusan jemaah dan juga para santri yang ada di Pondok Pesantren Ora Aji.

Meski sempat diulang lantaran adanya dering ponsel, pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu berhasil mengucapkan kalimat syahadat beserta artinya dengan lancar. Pada hari bersejarah tersebut, Deddy juga ditemani oleh sang tunangan, Sabrina Khoirunnisa.

Setelah resmi menjadi seorang mualaf, Deddy Corbuzier melalui akun Instagramnya mengunggah video dirinya memeluk Gus Miftah selaku pembimbing. Unggahannya itu dibubuhi caption sederhana bertuliskan, "Alhamdulillah".

Mendadak sontak, banyak rekan sesama selebritas berbondong-bondong meninggalkan komentar berupa ucapan syukur terhadap Deddy yang kini memeluk agama Islam. Selain publik figur Tanah Air, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga terlihat mengucapkan doa serta harapan untuknya. Felix Siauw tak ketinggalan mendoakan keputusan besar Deddy Corbuzier.

2 dari 4 halaman

Ucapan Serta Harapan Sesama Rekan Seleb

Banyak nama selebritas terlihat dalam komentar unggahan video Deddy Corbuzier. Misalnya Teuku Wisnu, Baim Wong, Inul Daratista, Atta Halilintar, Ria Ricis, Sule, dan banyak lainnya.

Sebagian besar turut berbahagia dengan pilihan hidup Deddy Corbuzier mengambil keputusan besar dalam hal kepercayaan. Sementara itu, Baim Wong tampak emosional dengan komentarnya seperti berikut,

"Alhamdulilah.. Aaaahhhhhh kaya pengen pelukk skrg jg .. orang seperti Mas dedi .. pasti ga mudah memilih, kalau bukan dari dirinya sendiri yg mencari kebenarannya.. Love Allah," tulis Baim Wong.

Selain Baim Wong, pesinetron Ricky Harun juga terlihat menyampaikan pesan pribadinya di kolom komentar. Putra dari selebritas senior, Donna Harun, itu mengaku tak sabar untuk bertemu Deddy pada salat Jumat pekan depan.

"Sampai bertemu jumatan di ash shaff om. Geng bintaro kita hehehe," terang Ricky Harun.

Tak mau ketinggalan, Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat juga meninggalkan komentarnya yang bertuliskan,

"Alhamdulillah ya Allah. semoga beliau istiqamah dan Allah jaga dan ridhoi selalu hidupnya."

3 dari 4 halaman

Reaksi Mantan Istri Deddy Corbuzier

Mantan istri Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny, berharap keputusan sang presenter menjadi mualaf adalah pilihan terbaik.

"Kalau saya pribadi cuma bilang ke dia, apa pun keputusan dia, mudah-mudahan jadi yang terbaik. Dan bismillah aja. Enggak ada pembicaraan apa-apa. Cuma sempat nanya aja 'are you sure' udah," tutur Kalina saat dihubungi melalui telepon, Jumat (21/6/2019).

Saat ditanya lebih lanjut mengenai proses Deddy Corbuzier menjadi mualaf, Kalina Ocktaranny enggan menjelaskan. Sebab, ia tak pernah bertanya detail kepada Deddy tentang hal tersebut.

Lebih lanjut, melalui akun Instagram pribadinya, Kalina mengungkapkan detik-detik saat Deddy mengucapkan kalimat syahadat membuatnya terharu.

"Saat liat video ini perasaan campur aduk, bahagia pasti.. Terharu," tulisnya pada Jumat (21/6/2019).

Kalina juga mendoakan agar Deddy bisa istikaomah dan bisa menjadi imam yang baik bagi Shabrina Chairunnisa.

"Alhamdulillah..Istiqomah ya papanya Chamen..Semoga kelak jd imam yg baik utk @sabrinachairunnisa_" Imbuh perempuan yang pernah menikah dengan Deddy pada 2005 hingga 2013 itu.

4 dari 4 halaman

Terbang Langsung ke Yogyakarta

Deddy Corbuzier secara langsung mendatangi pondok pesantren Gus Miftah di Yogyakarta. Lebih lanjut, Deddy menyebutkan bahwa dirinya tak ingin membuat Gus Miftah repot-repot terbang ke Jakarta. Gus Miftah pun menyambut Deddy Corbuzier di Pondok Pesantren Ora Aji. Momen ini bisa dilihat dari unggahan Instagram Stories dalam akun Gus Miftah.

Dikutip Liputan6.com dari Brilio.net, Jumat (21/6/2019), Deddy mengaku jika ia telah cukup lama ingin masuk islam.

"Sebenarnya sudah hampir 2 tahun (saya ingin masuk Islam). Ya sejak ketemu beliau (Gus Miftah). Saya ketemu orang yang enak diajak dialog. Perlahan-lahan saya mulai merasa, 'Oh, ini indah..'. Saya mendapatkan bimbingan tepat dari Gus Miftah," kata Deddy saat ditemui awak media di Masjid Al Mbejaji, Yogyakarta usai bersyahadat.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Seleb Ini Pernah Laporkan Netizen Ke Pihak Kepolisian
Artikel Selanjutnya
5 Seleb Ini Prank Pamit dari Medsos Parodikan Ria Ricis, Bikin Geleng Kepala