Sukses

Kisah Kakek 95 Tahun Nikahi Pacarnya yang Ia Kencani Selama 35 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua orang yang biasanya merupakan tahapan untuk mencari kecocokan sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan. Dalam tahap mencari kecocokan ini, setiap orang pasti memiliki waktu yang berbeda-beda hingga akhirnya mantap untuk menikah. Ada yang hanya dengan hitungan bulan sudah mantap menikah, ada pula yang memilih 2-5 tahun pacaran terlebih dulu untuk lebih memantapkan hari.

Walaupun kebanyakan orang memang menghabiskan 2-5 tahun untuk pacaran sebelum menikah, tapi tak bisa dipungkiri ada juga orang yang memilih lebih dari itu. Seperti seorang kakek asal Norwegia yang sudah berpacaran hingga 35 tahun lamanya. Baru-baru ini kakek yang diketahui adalah orang paling kaya di Norwegia tersebut menjadi perbincangan lantaran ia menikahi kekasihnya yang telah ia pacari selama 35 tahun.

Olav Thon (95), menikahi kekasihnya Sissel Berdal Haga (79) dan menggelar upacara pernikahan di hotel pertama yang dibelinya pada 1970, Hotel Bristol, Oslo, Norwegia, seperti yang Liputan6.com lansir dari Daily Mail, Senin (24/6/2019). Pernikahan tersebut digelar pada 21 Juni 2019 lalu, setelah lebih dari tiga dekade Olav dan Sissel menjalin asmara.

2 dari 2 halaman

Memutuskan untuk Menikah Setelah 35 Tahun Pacaran

Olav diketahui sudah berusia 95 tahun saat menikah untuk kedua kalinya dengan Sissel. Sedangkan sang mempelai wanita yang juga menikah untuk kedua kalinya berusia 79 tahun. Olav sebelumnya adalah suami dari Inger Johanne Thon. Inger meninggal pada 2018 karena penyakit Alzheimer yang sudah bertahun-tahun dideritanya.

Selama menjalin cinta dengan Sissel, Olav tidak menceraikan istrinya. Pria yang memiliki lebih dari 450 properti termasuk 60 hotel itu punya alasan tersendiri kenapa dia tetap mempertahankan pernikahannya dengan Inger hingga sang istri meninggal dunia. Bahkan Olav selalu setia mendampingi istrinya berjuang. Olav hanya ingin melihat istrinya dapat pergi dengan tenang nantinya tanpa kesedihan apapun.

Kini Olav dan Sissel sudah resmi menjadi suami - istri. Pada hari pernikahannya, pria yang dalam catatan Forbes berada di peringkat 168 orang terkaya di dunia itu memakai topi khasnya yang berwarna oranye. Berjalan dengan tongkat, Olav tampak bahagia saat melambaikan tangannya pada kerumunan orang yang berkumpul di depan hotelnya karena ingin melihat pernikahannya.

Sang mempelai wanita, Sissel, tidak seperti pengantin pada umumnya yang tampil dengan gaun putih. Sissel memilih memakai rok dan atasan berwarna kuning serta topi berwarna senada dengan suaminya. Selain membuang tradisi-tradisi, pernikahan Olav dan Sissel ini juga dijuluki pernikahan tercepat. Upacara pernikahan mereka hanya berlangsung selama 20 menit saja.

Loading