Sukses

7 Potret Siwon Super Junior Saat Jadi Duta UNICEF Ini Bikin Salut

Siwon jadi duta istimewa UNICEF Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Aktor sekaligus model dan juga anggota dari sebuah grup Korea Selatan, Siwon Super Junior beberapa waktu lalu menjadi duta UNICEF. Siwon sendiri dipilih menjadi seorang duta UNICEF Korea Selatan pada November 2015 lalu. UNICEF mengakui kerja keras yang dilakukan oleh Siwon saat ia bergabung dalam sebuah kampanye yang diadakan oleh UNICEF bertajuk 'Smile for U'.

Bahkan sampai saat ini, Siwon juga masih sering mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan oleh UNICEF di berbagai negara. Beberapa waktu lalu, Siwon pernah mengadakan donasi pengumpulan obat-obatan dan juga mainan anak. Donasi obat-obatan yang dikumpulkan oleh Siwon ini dikirimkan untuk anak-anak di Indonesia. Sedangkan mainan dikirim ke anak-anak di seluruh dunia.

Tak jarang pula Siwon melakukan berbagai kampanye serta pembuatan iklan sebagai duta UNICEF untuk memperjuangkan hak anak-anak di seluruh dunia. Bahkan baru-baru ini video yang memperlihatkan Siwon sedang mempromosikan UNICEF menjadi viral di media sosial.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Twitter @me_gaa, Senin (1/7/2019) bukan karena isi dari konten tersebut yang membuatnya viral. Akan tetapi ekspresi Siwon saat salah mengucapkan kalimat dalam video yang diunggah pada Minggu (30/6/2019) kemarin yang membuatnya viral.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lupa Bahasa Sendiri

Video berdurasi 26 detik tersebut memperlihatkan Siwon sedang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat luas berkat dukungan untuk UNICEF. Pada video tersebut Siwon pun berujar sebagai berikut.

"You are here for every child. All for that thank you and terima kasih,"ujarnya.

Namun ia merasa ada yang janggal dengan tulisan yang akan diucapkannya. Ia pun membaca tulisan yang berada di depannya dengan lebih teliti hingga akhirnya paham apa yang harus dikatakan.

Rupanya Siwon seharusnya berkata 'Kamsahamnida' di depan kamera. Akan tetapi karena bentuk tulisan yang ada bukan huruf Hangeul, Siwon pun terlihat kebingungan.

3 dari 5 halaman

Aktif di Kegiatan UNICEF

Siwon sendiri juga cukup aktif mengikuti kegiatan-kegitan UNICEF. Bahkan terbaru, ia baru saja mengikuti kegiatan UNICEF di Malaysia. Siwon juga cukup sering mengunggah foto-foto kegiatannya di akun Instagram pribadinya @siwonchoi.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @siwonchoi, berikut ini beberapa potret Siwon saat mengikuti kegiatan UNICEF, Senin (1/7/2019).

1. Siwon cukup sering ikut serta kegiatan UNICEF di berbagai negara.

2. Bagi Siwon, mengikuti kegiatan UNICEF merupakan pengalaman berharga.

4 dari 5 halaman

Aktif Menjadi Duta Istimewa UNICEF Korea Selatan

3. Bukan hanya dengan anak-anak saja, akan tetapi Siwon juga akrab dengan berbagai lapisan masyarakat.

4. Ikut salurkan donasi untuk anak-anak di seluruh dunia.

5 dari 5 halaman

Bahagia Bermain dengan Anak-anak

5. Siwon juga pernah ikut bermain sepak bola bersama anak-anak saat melakukan kunjungan di Vietnam.

6. Ia pun terlihat sangat serius menggambar dengan kapurnya untuk anak perempuan di sampingnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini