Sukses

5 Artis Ini Dikenal Lewat Perannya Sebagai Pembantu

Liputan6.com, Jakarta Menjalani profesi sebagai seorang pemain sinetron, tentu saja profesionalitas dan penampilan menjadi perhatian publik. Sebagai salah satu bentuk profesionalitas, para artis tentu tak menolak untuk menjajal karakter baru. Namun tak sedikit pula pada artis di Indonesia yang terkenal berkat karakter peran yang sangat melekat.

Salah satu karakter yang cukup melekat di publik ialah karakter pembantu yang cukup nyentrik dan gaul dalam sebuah sinetron. Apalagi bagi kamu penggemar sinetron, tentu tak akan asing dengan para artis yang berperan dalam sebuah sinetron.

Terlalu sering berperan sebagai pembantu, karakter beberapa artis berikut cukup lekat diingatan masyarakat. Namun, justru karakter sebagai pembantu itulah yang membuat beberapa artis menjadi semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis Tanah Air yang kerap bermain peran sebagai pembantu dalam sebuah sinetron, Jumat (5/7/2019).

2 dari 6 halaman

1. Ana Pinem

Ana Pinem memang tak asing lagi dalam perannya sebagai pembantu di beberapa judul sinetron. Bahkan wanita kelahiran Sumatera Utara ini salah satu artis dengan karakter tokoh yang cukup melekat.

Meski kerap bermain sebagai asisten rumah tangga dalam beberapa judul sinetron. Penampilan wanita lulusan Institut Kesenian Jakarta ini cukup modis loh.

3 dari 6 halaman

2. Barbie Kumalasari

Barbie Kumalasari juga sempat bermain peran sebagai pembantu dalam beberapa sinetron. Namun tentu saja karakter yang cukup diingat ialah saat ia menjalani peran sebagai Mpok Ijah di sinetron Bidadari. Penampilan Barbie Kumalasari saat ini pun telah berubah.

4 dari 6 halaman

3. Purwaniatun

Karakter asisten rumah tangga juga cukup melekat dalam diri aktris senior Purwaniatun. Selain itu, Purwaniatun juga cukup terkenal karena perannya yang selalu menggunakan logat Jawa.

Wanita kelahiran Surakarta tahun 1966 ini juga telah membintangi berbagai sinetron Tanah Air.

5 dari 6 halaman

4. Yusuf Surya

Jika kamu masih ingat dengan sinetron Jinny Oh Jinny, pasti ingat dengan peran Jaka dalam sinetron tersebut. Yusuf Surya sendiri cukup terkenal berperan sebagai Jaka di sinetron Jinny Oh Jinny.

Bukan hanya dalam sinetron Jinny Oh Jinny saja, akan tetapi Yusuf Surya juga terkenal berkat sinetron komedi Flamboyan 108 yang diperankannya.

6 dari 6 halaman

5. Mpok Atiek

Mpok Atiek juga beberapa kali berperan sebagai asisten rumah tangga dalam beberapa judul sinetron. Gaya bicara yang cukup kental dengan logat Betawi serta latahnyalah yang menjadi karakter Mpok Atiek dalam bermain sinetron.

Salah satu sinetron yang cukup fenomenal dengan ialah Gerhana, di mana Mpok Atiek juga bermain peran dalam sinetron tersebut.