Sukses

7 Tanda-Tanda Petunjuk Jodoh dari Allah, Bisa Dilihat dan Dirasakan

Liputan6.com, Jakarta Tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah tidak pernah kita duga-duga. Jodoh bisa datang darimana saja, baik dari tempat yang jauh sekali di ujung bumi atau dari tempat yang terdekat sekalipun. Saat jodoh sudah dipertemukan oleh Allah SWT, maka tidak ada yang bisa menghalanginya selain Allah SWT.

Jodoh, rezeki dan kematian adalah hal yang memang penuh dengan misteri. Sebabnya kita memang tidak tahu siapa yang akan jadi jodoh kita kelak. Hanya Allah yang tahu dan kita hanya bisa berdoa semoga mendapatkan yang terbaik.

Namun, tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah mungkin bisa dilihat dan dirasakan. Berbagai perasaan yang dirasakan saat bersama dengan si dia bisa menjadi tanda-tanda bahwa seseorang itu adalah jodohmu. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (13/7/2019) tentang tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah.

2 dari 4 halaman

Tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah

Memiliki Iman dan Sifat yang Mirip

Tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah yang pertama adalah memiliki iman dan sifat yang mirip dengan kamu. Seperti yang terkandung dalam surat An-Nuur ayat 26 yang memiliki makna bahwa seorang wanita baik-baik akan berjodoh dengan laki-laki yang baik pula. Jodoh merupakan cerminan diri kamu, jadi setiap orang akan mendapatkan jodoh yang tepat baginya. Walaupun belum mengetahui waktunya kapan, kamu wajib menunggu dengan sabar karena Allah SWT telah menjanjikannya.

Tampil Apa Adanya

Tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah selanjutnya adalah dia akan selalu tampil apa adanya di depan kamu. Tidak ada yang dibuat-buat dan dipaksakan dalam semua tingkah laku dan gerak geriknya. Semua kelakuannya merupakan bagaimana dia yang sebenarnya, asli tanpa kepalsuan. Bisanya hal ini bisa dilihat dari kenyamanan yang ditunjukkannya. Bila dia terlihat kurang nyaman dengan apa yang dilakukannya dan gayanya di depan kamu, maka sudah dapat dipastikan dia sedang berandiwara. Namun bila penampilannya dan kelakuannya tampak spontan, mungkin saja dia adalah jodoh kamu.

3 dari 4 halaman

Tanda-tanda petunjuk jodoh

Merasakan Kenyamanan

Saling merasakan kenyamanan dalam berinteraksi atau bersosialisai adalah salah satu tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah. Bagaimana tidak, manusia sebagai makhluk sosial tentunya akan selalu berkomunikasi dengan orang lain, apalagi untuk orang yang akan selalu berdua sepanjang waktu. Tentunya diperlukan sebuah kenyamanan dalam berkomunikasi dan berinteraksi. Saat hati kamu tentram, nyaman dan damai dengan seseorang, maka mungkin saja itu adalah tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah.

Saling Percaya

Zaman sekarang sulit sekali menemukan orang yang jujur. Bila kamu menemukan orang yang sangat jujur dan rasanya kamu akan percaya padanya, maka mungkin saja itu adalah tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah. Saat kamu percaya pada seseorang dalam menceritakan berbagai rahasia yang kamu miliki, dan kamu merasa tidak bisa menyembunyikan apapun darinya, maka mungkin daia adalah orang yang selama ini kamu nanti-natikan.

4 dari 4 halaman

Tanda-tanda jodoh dari Allah

Saling Memberikan Motivasi

Tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah juga bisa dilihat dari bagaimana kamu dan dia saling memberikan motivasi. Saat hidup sedang berat dan sedang diuji, tentunya kamu memerlukan motivasi dari seseorang. Apalagi saat kamu sedang mengalami kegagalan, biasanya banyak orang yang tidak bisa menemanimu lagi. Dari sini kamu bisa melihat siapa saja yang tinggal dan menyemangatimu. Jodohmu akan selalu mendukung dan memberikan motivasi kepadamu di saat terberat sekalipun. Kamu akan saling memberi motivasi dengannya dan selalu ada di saat susah maupun senang. Selain itu, jodoh juga dapat dilihat dari akhlak dan tutur kata yang memiliki nilai motivasi. Hal ini berdampak pada semakin dekatnya kamu dan dia kepada Allah SWT. Seseorang yang seperti ini akan selalu berusaha agar kamu merasa bahagia dan terhindar dari perasaan sedih.

Saling Memaklumi dan Memaafkan

Saat kamu bertemu dengan seseorang yang bisa memaklumi apapun keadaanmu, mungkin bisa saja itu adalah tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah. Perihal jodoh tidak ada yang rumit, jika memang dia jodoh kamu tak ada satu pun yang dapat menghalangi untuk saling mencintai.

Dengan sendirinya akan timbul perasaan cinta di hati masing-masing, dan dari situlah kamu akan saling memahami dan memaklumi bagaimana sifat kita, fisik kita serta dalam kondisi apapun. Orang yang merupakan jodohmu akan selalu memaafkan kamu dengan tulus tanpa ada alasan apapun. Selain itu, saat kamu berada berdua dengannya, segala sesuatu akan menjadi terasa mudah. Sesuatu yang berat sekalipun tidak kamu takuti bila kamu hadapi bersama dengan dirinya, tentunya dengan bantuan dari Allah SWT.

Melakukan Shalat Istikharah

Tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah yang terkahir adalah dengan melakukan shalat istikharah. Dengan bertawakal dan berdoa kepada Allah SWT, kamu akan senantiasa dilindungi dan mendapatkan jodh yang terbaik untukmu. Setelah bertemu dengannya kamu akan memantapkan hati dan berhenti untuk mencari yang lainnya. Allah SWT akan selalu menuntun hambanya yang rajib beribadah ke jalan yang terbaik.