Sukses

Cara Ibu Bikin Jera Anaknya yang Sering Main Handphone Ini Kocak Banget

Sang anak sampai tidak mau main handphone lagi.

Liputan6.com, Jakarta Memperkenalkan anak pada gadget tentu memberi manfaat, meski begitu sebaiknya orangtua tetap bijak mengawasi durasi penggunaan gadget pada anak agar tak berlebihan. Pasalnya sudah banyak anak yang menjadi korban karena kecanduan bermain gadget. 

Sayangnya tidak mudah membuat anak berhenti untuk bermain gadget, melarang saja memang rasanya tak mampu membuat anak berhenti untuk bermain ponsel pintar tersebut. Oleh karena itu dibutuhkan cara yang berbeda agar sang buah hati tidak kecanduan bermain smartphone. 

Seperti cara cerdik nan kocak ibu yang satu ini, karena sang anak bandel tidak berhenti bermain gadget. Sang ibu pun usil mengitamkan mata anaknya saat ia tertidur. Alhasil, sang anak bangun, ia menangis karena ada lingkaran hitam di bawah matanya. Nah, penasaran kan gimana cerita lengkapnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun twitter @Astra_Galaksi, Senin (15/7/2019). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hitamkan Mata Anak Saat Tertidur

Semakin dilarang melakukan sesuatu, anak biasanya akan semakin penasaran dan terus melakukan sesuatu tersebut. Termasuk ketika sudah menyangkut bermain gadget. Semakin dilarang, anak biasanya akan semakin menjadi untuk terus-terusan main gadget. Akibatnya bukannya berhenti, anak malah jadi kecanduan gadget.

Oleh karena itu, sebagai orang tua mau tidak mau, harus punya cara cerdik untuk mengatasi hal tersebut. Sama halnya dengan aksi ibu yang satu ini. Dilansir dari akun twitter @Astra_Galaksi, sang ibu geram melihat sang anak terlalu sering bermain handphone, ia lantas menghitamkan mata anaknya saat tertidur. 

Sebelumnya, ia mengatakan pada buah hatinya, jika terlalu sering bermain handphone matanya akan menghitam. Namun, bocah kecil tersebut tidak percaya dan tetap sibuk bermain handphone. Lantas, sosok ibu yang belum diketahui identitasnya ini melakukan aksi usil tersebut.

Saat anaknya tertidur lelap, sang ibu pun mulai menghitamkan mata anak kecil tersebut. Sontak saja, ketika terbangun dari tidurnya, anak perempuan ini pun langsung menangis histeris dibuatnya. Waduh, si ibu ada-ada aja ya!  

 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Aksi usil ibu ini lantas mencuri perhatian warganet hingga viral. Diunggah pada Sabtu (13/7/2019) oleh akun Twitter @Astra_Galaksi, cuitan ini sudah mendapatkan 17 ribu lebih retweet. Banyak warganet yang turut berkomentar akan aksi ibu yang satu ini, ada yang setuju namun juga ada yang tidak. 

"Hihihi.. emak emang selalu punya seribu cara mendidik anaknya dengan baik. Emak hebat salam hormat Mak" tutur @TitacantikTr

"Bisa dijadikan contoh buat yg punya anak kecil dan hobi main hp" tambah @Lucky_HS

"Ta..ta..tapi kan bisa trauma anaknya" ujar @ramazaynworld

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini