Sukses

7 Seleb Ini Pernah Jadi Anggota Paskibraka, Bangga Banget

Liputan6.com, Jakarta Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada 17 Agustus, banyak warga beramai-ramai merayakannya. Tak terkecuali para artis yang juga ikut andil dalam memeriahkan hari kemerdekaan.  

Salah satunya adalah artis yang pernah ikut menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Tugas utama Paskibraka ini nantinya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat Kabupaten/Kota (Kantor Bupati/Wali Kota), Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Merdeka).

Berikut 7 artis yang pernah jadi anggota Paskibraka waktu muda yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (2/8/2019)

2 dari 8 halaman

1. Hengky Kurniawan

Artis ganteng yang kini menjabar sebagai Wakil Bupati Bandung Barat ke-45 ini ternyata karirnya sudah cemerlang sejak masa bangku sekolah. Artis yang mengawali debutnya melalui sinetron ABG ini ternyata sempat jadi seorang Paskibraka pada tahun 1999 saat masih duduk di bangku sekolah.

Kala itu Hengky Kurniawan menjadi anggota paskibraka di tingkat nasional. Suami dari Sonya Fatmala ini bertugas di Istana Negara di hadapan Presiden Presiden BJ Habibie yang menjabat saat itu.

3 dari 8 halaman

2. Pasha 'Ungu'

Pentolan grup band Ungu ini ternyata semasa berada di bangku sekolah memiliki sebuah prestasi sebagai anggota Paskibraka tingkat Provinsi. Kala itu dirinya menjadi salah satu anggota Paskibrakan Provinsi Sulawesi Tengah pada tahun 1995 kala dirinya masih duduk di bangk Sekolah Menengah Atas (SMA).

 

4 dari 8 halaman

3. Fero Walandouw

Fero Walandouw memulai debutnya di dunia akting lewat sinetron Beningnya Cinta pada tahun 2010 bersama Kadek Devie dan Samuel Zylgwyn. Selain beradu akting dirinya juga menjadi seorang model.

Prestasi Fero Walandouw di dunia model berawal dari kemenangannya menyabet gelar sebagai juara I atau pemenang Nyong 'Sulut 'Sulawesi Utara tahun 2008. Sebelumnya, Fero Walandouw juga merupakan salah satu anggota Paskibraka tahun 2006 saat ia masih duduk di bangku SMA.

 

5 dari 8 halaman

4. Marcelino Lefrandt

Marcelino Victor John Lefrandt atau yang lebih dikenal dengan nama Marcelino Lefrandt, adalah seleb Indonesia dan seorang dosen.

Dirinya mulai debut dikenal publik waktu ia menjadi finalis coverboy "Aneka Ria". Selanjutnya ia dikenal menjadi model catwalk serta fotomodel. Ia juga membintangi video klip untuk single Anggun C. Sasmi berjudul "Yang Hilang" pada tahun 1994.

Selain itu ternyata dirinya pernah menjadi anggota Paskibraka. Ia terdaftar sebagai Paskibraka Provinsi Sulawesi Utara. Bukan sebagai anggota, Marcelino Lefrandt bahkan memimpin pasukan sebagai komandan.

6 dari 8 halaman

5. Dea Annisa atau Dea Imut

Dea Annisa yang sebelumnya dikenal dengan nama Dea Imut adalah seleb yang terkenal sejak kecil. Dirinya menjadi sangat terkenal ketika membintangi sinetron bidadari. 

Dea Imut atau yang memiliki nama lahir Claudia Anissa ini saat menjadi siswa SMA 38 Jakarta pernah menjadi anggota Paskibraka di sekolahnya. Kala itu dirinya menjadi salah satu anggota pasukan Paskibraka pada saat bulan ramadhan tahun 2011.

7 dari 8 halaman

6. Hana Saraswati

Hana Saraswati seleb yang lahir di California, Amerika Serikat, 3 Desember 1996 ini adalah seoarang aktris, dan model Indonesia. Ia adalah alumni Gadis Sampul 2011.

Hana Saraswati mengawali kariernya didunia hiburan tanah air dengan mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul, kemudian ia terlihat membintangi iklan sebuah produk kosmetik.

Selain itu dirinya juga menjadi anggota Paskibraka pada tahun 2014 di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

8 dari 8 halaman

7. Desy Ratnasari

Artis senior Desy Ratnasari atau ynag miliki nama lengkap Hj. Desy Ratnasari, M.Psi., M.Si. merupakan aktris film dan sinetron, model, bintang iklan, penyanyi, pembawa acara papan atas, dan politisi Indonesia.

Sejak 2014, Desy terpilih sebagai anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional. Desy Ratnasari pernah menjadi anggota paskibra Jawa Barat tahun 1987 di Bandung. Desy Ratnasari bertugas menjadi pembawa baki bendera.