Sukses

Yuk Intip Kepribadian Perempuan Berdasarkan Isi Dompetnya

Ternyata, cara menata isi dompet bisa ungkap kepribadian seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Dompet sudah menjadi barang penting dalam kehidupan. Membawa dompet ketika bepergian menjadi hal yang tidak asing dilakukan oleh kebanyakan orang.

Bukan hanya ketika berbelanja saja, sebagian orang memang sudah sangat terbiasa membawa serta dompet mereka saat keluar rumah. Hal ini tentu sangat wajar, mengingat dompet memuat berbagai barang yang penting.

Sama seperti pria, para perempuan juga paling tidak bisa meninggalkan dompetnya. Bahkan, perempuan akan menyimpan lebih banyak benda di dalam dompetnya yang kecil tersebut.

Setiap orang tentu memiliki cara sendiri dalam menata uang, foto maupun kartu di dalam dompet. Ternyata, cara menata isi dompet bisa mengungkap kepribadian seseorang lho.

Coba kamu amati bagaimana cara orang-orang terdekatnya menyimpan uang dalam dompetnya. Siapa tahu kamu bisa menebak kepribadiannya. Seru pasti jika kamu bisa memahami sifat setiap orang hanya dengan melihat isi dompet. Berikut membaca kepribadian perempuan berdasarkan isi dompet yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (9/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Isi dompet rapi

Jika kamu terbiasa mengatur isi dompet dengan menyusun uang dari nominal besar ke kecil, begitu pula dengan struk yang tertata rapi, kamu termasuk orang yang teliti dalam mengeluarkan uang. Kamu tidak akan lupa membuat rincian pengeluaran dan pemasukan supaya uang kamu tetap terkontrol dengan baik.

3 dari 6 halaman

2. Isi dompet tidak teratur

Bila isi dompet kamu berantakan, terutama dalam menyimpan struk dan uang, maka kamu tipe orang yang sulit bertanggung jawab. Kamu termasuk orang yang teledor dan cuek. Coba lebih teratur lagi saat mengisi dompet kamu supaya bisa lebih hemat.

4 dari 6 halaman

3. Menyimpan uang dengan disisipkan

Ada beberapa orang yang menyimpan uang disisipkan bagian dompet hingga tidak terlihat oleh mata. Biasanya, orang seperti ini memiliki sistem keuangan yang baik dan selalu berpikir dua kali bila ingin mengeluarkan cadangan uang.

5 dari 6 halaman

4. Punya dompet tanpa tahu jumlah isi uang

Kalau kamu terbiasa menyimpan uang di dalam dompet, tapi tidak tahu jumlah uang tersebut, bisa jadi kamu adalah orang yang cuek. Kamu juga kurang peka dengan situasi keuangan sendiri. Jadi, jangan heran kalau kamu suka kehabisan uang tanpa disadari.

6 dari 6 halaman

5. Dompet yang jarang ada isinya

Kalau kamu jarang memegang uang tunai, kamu termasuk orang yang punya trik untuk melakukan berbagai hal dengan efisien. Tipe orang seperti ini biasanya terkenal mengutamakan kualitas daripada kuantitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.