Sukses

30 Kata-Kata Motivasi Diri untuk Masa Depan, Bikin Makin Semangat

Kata-kata motivasi diri untuk masa depan ini memberi dorongan agar tak takut untuk memimpikan hari esok yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata motivasi diri untuk masa depan bisa menjadi penyemangat diri untuk meraih impian. Setiap orang memiliki impian di masa depan. Pekerjaan, pertemanan, hubungan, dan semua tujuan hidup terangkai untuk masa depan yang diinginkan.

Untuk mencapai masa depan yang sesuai mimpi, diperlukan perjuangan yang keras. Kegagalan atau hambatan lain terkadang membuat dirimu terpuruk. Kata-kata motivasi diri untuk masa depan bisa menginspirasi diri untuk tak mudah menyerah terhadap berbagai tantangan.

Kata-kata motivasi diri untuk masa depan akan memotivasimu untuk terus berjuang mencapai impian. Kesuksesan selalu diawali dengan perjuangan dan semangat tanpa lelah. Mengeluh bukanlah solusi untuk menghadapi rintangan menuju masa depan. Merenungkan kata-kata motivasi diri untuk masa depan akan memunculkan semangat dalam hati.

Banyak kata-kata motivasi diri untuk masa depan yang dapat menginspirasimu. Berikut kata-kata motivasi diri untuk masa depan yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat(9/8/2019). Kamu juga bisa membagikan kata-kata motivasi diri untuk masa depan untuk teman dan sahabat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Jangan takut bermimpi untuk merangkai masa depanmu

1. ”Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan impian mereka.” - Eleanor Roosevelt

2. "Masa depan memberi penghargaan bagi mereka yang terus maju. Saya tidak punya waktu untuk mengasihani diri sendiri. Saya tidak punya waktu untuk mengeluh. Saya akan teruskan." - Barack Obama

3. "Miliki impian yang tinggi, sebab impian akan membangkitkan motivasi Anda untuk bertindak."

4. "Setiap mimpi besar dimulai dengan seorang pemimpi. Ingatlah selalu, kamu memiliki kekuatan, kesabaran, dan hasrat untuk meraih bintang-bintang untuk mengubah dunia."

5. "Untuk meraih cita-cita besar, kita tak hanya perlu bertindak, namun juga bermimpi; tak hanya perlu merencanakan, namun harus meyakini." - Anatole France

3 dari 7 halaman

Boleh bermimpi, tapi jangan lupa untuk mengusahakannya

1. "Jika kita dapat membuka masa depan, masa kini akan menjadi perhatian terbesar kita." - Edward Counsel

2. “Kamu tidak bisa mengubah masa depanmu. Tapi kamu bisa mengubah kebiasaanmu. Dan tentu saja kebiasaanmu akan mengubah masa depanmu. ”- A.P.J. Abdul Kalam

3. "Ubah hidup Anda hari ini. Jangan bertaruh untuk masa depan, bertindaklah sekarang, tanpa penundaan." - Simone de Beauvoir.

4. ”Jika ada harapan di masa depan, secara harfiah ada kekuatan di masa sekarang.” - Zig Ziglar

5. “Sesuatu akan selalu selalu mustahil sampai kamu selesai melakukannya.” - Nelson Mandela

4 dari 7 halaman

Jangan pernah takut gagal untuk masa depan

1. "Saat Anda melakukan sesuatu dan gagal, Anda mendapatkan hikmah. Jika tidak melakukan apa2 artinya Anda kalah oleh rasa takut."

2. "Banyak orang yang tidak bertindak karena takut gagal, padahal tidak bertindak adalah kegagalan yang jelas sudah terjadi."

3. "Kegagalan, kegagalan berulang, adalah posting jari di jalan menuju prestasi. Seseorang gagal akan maju menuju kesuksesan." C. S. Lewis

4. "Ingatlah impianmu dan perjuangkanlah untuk itu. Kamu harus tahu apa yang kamu inginkan dari kehidupan. Hanya ada satu hal yang membuat impianmu menjadi mustahil: ketakutan akan kegagalan." - Paulo Coelho

5. “Merubah dunia merupakan cita–cita yang besar dan sangat sulit untuk mewujudkannya. Hal yang paling mudah untuk dilakukan yaitu merubah diri untuk menyesuaikan dengan lingkungan yang ada di sekitar.”

5 dari 7 halaman

Pengalaman bisa mengantarkanmu ke masa depan

1. "kita menjadi bijak bukan oleh ingatan masa lalu kita, tetapi oleh tanggung jawab untuk masa depan kita." - George Bernard Shaw

2. "Jangan tinggal di masa lalu, jangan memimpikan masa depan, pusatkan pikiran pada saat sekarang." - Buddha

3. “Masa lalu memberi kita pengalaman dan membuat kita lebih bijaksana sehingga dapat menciptakan masa depan yang indah dan cerah.” - Debasish Mridha

4. "Kemenangan bukanlah prioritas utama dalam suatu perlombaan, tapi juga dapat menjadi pengalaman dan motivasi diri." - Chairul Tanjung

5. "Ketika kamu menetapkan pikiran untuk mencapai sesuatu, kamu harus memberi kesempatan dirimu sendiri untuk menyelesaikannya."

6 dari 7 halaman

Selalu berpikir positif

1. "Orang pesimis melihat kesulitan dalam setiap peluang. Orang optimis melihat peluang dalam setiap kesulitan." - Winston Churchill.

2. "Tinggalkan pikiran yang membuatmu lemah, dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan bagimu."

3. "Mereka bilang impian saya terlalu besar, saya bilang mereka berpikir terlalu kecil."

4. "Sesuatu yang dapat dibayangkan pasti dapat diraih. Sesuatu yang bisa diimpikan pasti dapat diwujudkan."

5. "Berpikir positif adalah salah satu cara terbaik ketika tidak punya pilihan." - Chairul Tanjung

7 dari 7 halaman

Jangan pernah takut ambil risiko

1. "Orang bijak menemukan kebijaksanaannya melalui kerasnya kehidupan"

2. "Keberhasilan dijamin ketika seseorang takut akan rasa sakit penyesalan lebih dari rasa sakit dari proses."

3. "Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi."

4. "Jangan takut dengan ketakutanmu. Mereka tidak ada di sana untuk membuatmu takut. Mereka ada di sana untuk memberi tahumu bahwa ada sesuatu yang berharga untukmu."

5. "Beranilah. Ambil resiko. Tidak ada yang bisa menggantikan pengalaman."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.