Sukses

5 Olahan Daging Kambing yang Enak dan Tidak Mudah Basi

Liputan6.com, Jakarta Membuat olahan daging kambing yang tahan lama tentunya menjadi prioritas bagi setiap keluarga di Hari Raya Idul Adha. Pasalnya, daging hasil dari kurban tentunya tidak bisa langsung habis dalam sekali santap saja.

Apalagi bila menilik banyaknya pembagian daging hewan kurban membuat stok daging di rumah menjadi berlimpah. Untuk menangani hal ini dibutuhkan pengaturan dalam waktu memasak maupun pilihan olahan daging yang tepat.

Olahan daging kambing yang enak dan tidak mudah basi bisa dipilih oleh keluarga agar tidak mubazir. Beberapa olahan daging kambing yang dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama ini cocok dijadikan referensi memasak di Hari Raya Idul Adha.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (10/8/2019) tentang olahan daging kambing yang enak dan tidak mudah basi.

2 dari 6 halaman

Rendang Kambing

Olahan daging kambing yang terkenal cukup awet dan tahan lama adalah rendang. Soal rasa yang enak tentunya rendang tidak perlu diragukan lagi. Ada dua jenis rendang, yaitu rendang basah dan rendang kering, kamu bisa memilih olahan mana yang kamu inginkan. Jadi, rendang tidak hanya memiliki rasa yang menggugah selera, tetapi juga tidak mudah basi dan bisa disimpan dalam waktu lama.

3 dari 6 halaman

Abon Kambing

Olahan daging kambing yang tahan lama dan tidak mudah basi selanjutnya adalah abon kambing. Daging kambing yang diolah menjadi abon ini dapat menjadi alternatif pilihan kamu jika sudah bosan dengan okahan daging kambing yang biasa.

Tak hanya enak, menu masakan satu ini juga sangat mungkin disimpan dalam waktu lama. Abon yang dibuat hingga kering bahkan bisa disimpan dalam waktu lama di dalam suhu ruang atau tanpa masuk lemari es. Hal ini tentunya sangat baik untuk mengatasi daging kambing yang masih menumpuk di rumah.

4 dari 6 halaman

Dendeng Kambing

Selain rendang, olahan daging kambing yang tak kalah enak tentunya adalah Dendeng. Dendeng juga menjadi salah satu olahan daging kambing yang bisa disimpan dalam waktu lama. Dendeng merupakan makanan kering yang juga termasuk olahan daging kambing yang cocok untuk dibawa kemana-mana dalam waktu yang lama. Jika ingin memasak daging kambing dan menyimpannya dalam waktu cukup lama, dendeng bisa jadi pilihan utama.

5 dari 6 halaman

Daging Kambing Serundeng

Hampir sama dengan abon, daging kambing serundeng dapat menjadi alternatif olahan daging kambing jika kamu bosan dengan olahan biasa. Olahan daging kambing satu ini juga bisa disimpan dalam waktu lama. Olahan yang menggunakan kelapa parut ini memiliki cita rasa yang super menggugah selera dan sangat cocok disajikan bersama sambal juga nasi putih.

6 dari 6 halaman

Empal Gepuk

Olahan daging kambing yang enak dan tidak mudah basi selanjutnya adalah Empal Gepuk. Empal Gepuk adalah olahan daging kering yang tipis yang memiliki rasa sangat enak. Olahan daging kambing satu ini bisa menjadi menu masakan alternatif buat kamu, karena bisa disimpan untuk waktu lama.

Itulah beberapa olahan daging kambing yang enak dan bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama dan tidka mudah basi. Jika kamu menyimpan olahan daging kambing tersebut pada kulkas atau lemari es, tentunya makanan tersebut akan bertahan lebih lama daripada hanya disimpan di ruangan saja.