Sukses

7 Seleb Ini Sempat Diragukan Perannya Sebagai Tokoh Utama di Film

Beberapa aktor ini sempat dikritik sebelum akhirnya sukses perankan karakternya.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang aktor atau aktris tentunya bukan pekerjaan yang mudah. Berakting di depan kamera dan mengekspresikan karakter yang diperankan juga membutuhkan usaha ekstra. Hal ini pun berlaku bagi para deretan seleb yang sudah tenar dan tak diragukan lagi bakat aktingnya. 

Terlebih lagi jika para aktor dan aktris ini memerankan sosok yang sudah menjadi idola banyak masyarakat. Butuh usaha ekstra bagi para seleb untuk bisa mendalami perannya agar tak mengecewakan para penonton.

Sayangnya, beberapa netizen maupun masyarakat lainnya sudah melayangkan kritikan jika pihak film mengumumkan siapa yang akan menjadi peran utama di film yang sudah digemari ini.

Siapa sangka jika mulai dari Chris Evans hingga aktor Tanah Air yaitu Iqbaal Ramadhan sempat menerima kritikan lantaran bakal memerani karakter yang begitu penting di dalam film. Berikut ini 7 seleb yang sempat menerima kritikkan masyarakat sebelum akhirnya dianggap sukses membawakan karakternya dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (12/8/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Robert Downey Jr sebagai Iron Man

Siapa sangka jika Robert Downey Jr pernah mendapatkan kritikan saat ia bakal memerani sosok Iron Man. Kabarnya banyak netizen yang tak setuju jika pemeran utama superhero Marvel ini dilakoni oleh Robert Downey.

Tony Stark dianggap tak cocok bagi dirinya karena netizen kembali menyoroti kisah kelam Robert terkait sejarah hidupnya soal penyalahgunaan narkoba. Namun setelah melihat film yang dilakoninya, mulai muncul bahwa tak ada yang bisa mengambil alih peran Tony Stark selain Robert Downey Jr.

3 dari 8 halaman

2. Chris Evans sebagai Captain America

Masih dari rekan dari Tony Stark, Captain America juga pernah menerima kritikan. Masyarakat tak menerima Chris Evans sebelumnya lantaran ia telah dikenal sebagai sosok pahlawan api sebagai Johnny Storm dari Fantastic Four.

Salah satu film superhero yang juga banyak penggemarnya ini membuat Chris Evans dicecar kritikan saat bakal menjadi Captain Amerika di Marvel. Setelah lebih dikenal sebagai Captain America, kini tidak ada yang berani lagi menyebut Chris Evans sebagai The Human Torch. 

4 dari 8 halaman

3. Hugh Jackman sebagai Wolverine

Hugh Jackman juga pernah dibicarakan oleh para netizen terkait perannya sebagai Wolverine. Mengingat cerita komik Wolverine di komik aslinya sangat pendek, membuat netizen menganggap Hugh Jackman tak perlu mengambil peran tersebut. Ia bahkan tidak diterima dengan baik sebagai Wolverine sebelum film X-Men pertama. 

 

5 dari 8 halaman

4. Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan

Film Dilan 1990 yang diadaptasi dari kisah dalam novel karya Pidi Baiq juga sempat menuai protes dari para netizen. Iqbaal sempat diragukan dan para kru dikritik karena keputusannya memilih Iqbaal sebagai pemeran utama.

Ragam kritik muncul karena akting Iqbaal dianggap kaku. Remaja berusia 19 tahun itu dinilai belum dapat mewujudkan karakter Dilan ke dunia nyata pada saat itu.

Namun setelah proses yang cukup lama dan akhirnya dirilis serta ditayangkan di bioskop, justru kini banyak penonton yang belum bisa move on dari Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan. 

6 dari 8 halaman

5. Adipati Dolken sebagai Jenderal Sudirman

Awalnya, pemilihan Adipati Dolken untuk memerankan Jenderal Sudirman menuai kontroversi. Banyak pihak yang meragukan aktingnya sejak pertama kali diumumkan sebagai sang Jenderal Sudirman. 

Namun, Adipati berhasil menunjukkan kemampuannya dan menghilangkan keraguan para netizen dengan akting yang apik. Adipati yang memiliki postur tubuh agak kurus dan garis wajahnya terlihat mirip dan menambah kesuksesannya memerankan sebagai Jenderal Sudirman.

7 dari 8 halaman

6. Reza Rahardian sebagai Benyamin Sueb

Setelah sukses menayangkan Dilan, rumah produksi Falcon kembali menggarap karakter legendaris. Terpilihnya Reza Rahadian untuk menjadi Pengki, karakter yang dulu diperankan Benyamin Sueb dalam film Benyamin Biang Kerok, menuai pro dan kontra. Di media sosial bahkan para netizen ramai membahasnya. 

Pengki dalam Biang Kerok versi baru digambarkan sebagai anak yang tak berguna. Kerjaannya menghabiskan waktu menjalankan misi rahasia bersama kedua sahabatnya, Somad (Adjis Doaibu) dan Achie (Aci Resti), menghamburkan uang ibunya, serta melatih sepakbola anak-anak kampung yang tak jauh dari rumahnya.

Karakter itulah yang dianggap tak cocok jika diperankan oleh Reza Rahardian yang biasanya selalu membawakan karakter penting dan serius.

8 dari 8 halaman

7. Naomi Scott sebagai Jasmine

Naomi Scott yang sebelumnya telah dikenal sebagai Ranger Pink dalam film Power Rangers pada 2017 lalu, menjadi aktris yang dipilh sebagai pemeran utama yaitu Putri Jasmine. namun, pemilihan Scott justru mendapat sorotan tajam dari para penggemar film legenda ini.

Banyak netizen dan penggemar yang tak setuju jika Naomi Scott memerankan karakter tersebut. Pasalnya, sesuai dengan cerita klasik dan versi film animasi Aladdin, karakter Putri Jasmine berasal dari Timur Tengah.

Naomi Scott dianggap kurang mewakili karakter kekasih Aladdin tersebut karena ia merupakan aktris berdarah Inggris-India. Sementara, cerita Aladdin yang berdasarkan Dongeng 1001 Malam itu dikenal berasal dari Arab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.