Sukses

Demi Dapatkan Momongan, 6 Artis Ini Jalani Program Bayi Tabung

Liputan6.com, Jakarta Memiliki seorang anak bagi pasangan suami istri tentu saja hal yang sangat dinantikan. Bahkan menjadi seorang ibu merupakan salah satu impian bagi setiap wanita.

Namun, meski memiliki momongan dalam pernikahan merupakan anugerah yang tak ternilai. Tak sedikit pula pasangan suami istri yang justru cukup sulit dan lama mendapatkan anak. Karena hal itulah, banyak pasangan suami istri yang melakukan berbagai program hamil. Salah satunya ialah program bayi tabung.

Tak hanya dilakukan oleh masyarakat pada umumnya, program bayi tabung juga cukup banyak dilakukan oleh pasangan artis Tanah Air. Untuk melakukan proses bayi tabung tentu saja kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Beberapa artis Tanah Air juga telah berhasil melakukan program bayi tabung. Terbaru, pasangan Denny Cagur dan Shanty juga melakukan program bayi tabung. Perjuangan Denny Cagur dan Shanty untuk kembali mendapat momongan tentu saja cukup besar. Sebelumnya, keduanya telah dikaruani anak pertama yang bernama Fabian Muhammad Yahva yang lahir pada 2009 lalu.

Di tahun 2016 pasangan ini pun memutuskan untuk mengadopsi seorang anak yang diberi nama Fadlika Muhammad Arsha. Program bayi tabung yang dijalani oleh Shanty rupanya membuahkan hasil. Ia pun dinyatakan positif hamil setelah menjalani proses bayi tabung.

Berikut ini beberapa artis Tanah Air yang berhasil menjalani program bayi tabung, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (12/8/2019).

 

2 dari 7 halaman

1. Tya Ariestya

Aktris Tya Ariestya dan sang suami Muhammad Irfan melakukan program bayi tabung untuk memiliki momongan. Tya Ariestya melakukan program bayi tabung pada anak pertamanya Muhammad Kanaka Ratinggang. Ia pun memutuskan kembali melakukan program bayi tabung saat ingin memiliki anak kedua. Namun rupanya pada proses bayi tabung yang kedua sempat gagal.

Meski begitu, Tya dan sang suami tak patah arang. Keduanya kembali menjalani program bayi tabung untuk mendapat momongan. Beruntung pada program bayi tabung yang dilakukan Tya untuk ketiga kalinya membuahkan hasil yang manis. Bahkan anak kedua dari Tya Ariestya dan Muhammad Irfan telah lahir pada 30 April 2019 lalu yang diberi nama Muhammad Kalundra Ratinggang.

3 dari 7 halaman

2. Inul Daratista

Tak sedikit orang yang mengetahui jika pasangan Inul Daratista dan Adam Suseno memang sempat sulit untuk mendapatkan buah hati. Bahkan keduanya pun berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan momongan.

Inul Daratista melakukan program bayi tabung sebagai salah satu usaha untuk mendapatkan buah hati. Beruntung, program bayi tabung yang dilakukan oleh pasangan yang telah menikah selama 22 tahun ini pun berhasil.

Pedangdut Inul sendiri mulai menjalani program bayi tabung pada tahun 2009 lalu. Tentu saja uang yang harus dikeluarkan oleh Inul pada saat itu tidaklah sedikit. Ia pun harus menghabiskan uang sekitar Rp 400 juta. Akan tetapi, menurutnya harga untuk melakukan bayi tabung tergantung pada dokter yang menanganinya.

4 dari 7 halaman

3. Cynthia Lamusu

Sama halnya dengan Inul Daratista, pasangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra harus menunggu selama 8 tahun untuk mendapatkan momongan. Keduanya berhasil mendapatkan momongan setelah menjalani program bayi tabung.

Bahkan, berkat program bayi tabung tersebut, pasangan yang menikah pada tahun 2008 lalu berhasil mendapatkan sepasang anak kembar. Anak kembar Cynthia Lamusu dan Surya Saputra sendiri bernama Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra.

5 dari 7 halaman

4. Sissy Prescillia

Pasangan Sissy Prescillia dan Rifat Sungkar juga menjalani program bayi tabung setelah tak kunjung hamil. Keduanya melakukan proses bayi tabung di Surabaya. Beruntung, penantian Sissy selama tiga tahun untuk mendapat momongan membuahkan hasil.

Sissy Prescillia pun berhasil melahirkan buah hatinya dari setelah melakukan bayi tabung pada 2014 lalu. Sissy pun harus melahirkan secara cesar di RS Asih, Jakarta karena bobot sang anak yang cukup besar.

6 dari 7 halaman

5. Ratna Galih

Aktris Ratna Galih juga mendapatkan bayi kembarnya melalui program bayi tabung. Sebelumnya, Ratna Galih telah memiliki tiga jagoan kecil dari pernikahannya. Akan tetapi aktris kelahiran 17 Maret 1988 ini menginginkan seorang anak perempuan.

Meski melakukan program bayi tabung untuk mendapatkan anak perempuan pasangan Ratna Galih dan Sawkani justru dianugrahi sepasang bayi kembar. Proses kelahiran anak kembar Ratna Galih yang diberi nama Shelma Aisyah Sawkani dan Shaldy Arary Sawkani pun berlangsung penuh haru bahagia.

7 dari 7 halaman

6. April Jasmine

Pasangan April Jasmine dan Ustaz Solmed juga melakukan program bayi tabung pada anak keduanya. Hal ini dikarenakan April Jasmine telah menjalani operasi pengangkatan indung telur di saluran rahim. Melakukan program bayi tabung adalah salah satu cara pasangan ini untuk kembali mendapatkan momongan.

Beruntung, program bayi tabung yang dilakukan oleh April Jasmine dan Ustaz Solmed berhasil. Bahkan, keduanya juga dikaruniai bayi kembar laki-laki yang lahir pada Mei 2018 lalu.